Peringati Maulid Nabi, MTsN 7 Bantul Undang Dai Kondang Yogyakarta


Peringati Maulid Nabi, MTsN 7 Bantul Undang Dai Kondang Yogyakarta
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-10-18 11:32:31

Bantul (MTsN 7 Bantul) -- MTsN 7 Bantul memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad SAW 1443 H dengan acara parade sholawat dan pengajian, sebagai wujud ekspresi cinta kepada baginda Nabi Muhammad SAW.

Acara ini berlangsung pada hari Sabtu, 16 Oktober 2021 bertempat di hall Ma7uba. Kegiatan ini diawali dengan lantunan sholawat Al-Barzanji yang dibawakan oleh tim hadroh MTsN 7 Bantul.  Kemudian dilanjutkan dengan acara utama yaitu pengajian maulid Nabi Muhammad SAW.

Peringati Maulid Nabi, MTsN 7 Bantul Undang Dai Kondang Yogyakarta

Pengajian maulid diisi oleh salah satu dai kondang di Yogyakarta, yaitu Ustaz Miko Cak Coy Pathok Negoro. Dengan gaya ceramah yang nyentrik nan menarik, Cak Coy, begitu sapaan akrabnya, mampu menghibur bapak ibu guru yang turut hadir di madrasah.

Cak Coy mengingatkan kembali urgensi cinta kepada Baginda Nabi Muhammad SAW. Menurutnya, “Banyak jalan untuk menunjukkan cinta kepada Nabi, salah satunya adalah dengan bersholawat. Tapi yang lebih penting lagi adalah bagaimana kita selaku umatnya mengikuti akhlak Nabi. Karena sejatinya Nabi diturunkan adalah untuk menyempurnakan akhlak manusia,”.

Sementara Kepala MTsN 7 Bantul, Tutik Husniati, S.Ag., M.S.I, menyampaikan bahwa sebagai umat Nabi yang mengharap syafaat, sudah barang tentu harus memperbanyak sholawat. “Ibu mengajak semua siswa, bapak ibu guru pegawai MTsN 7 Bantul untuk senantiasa bersholawat, agar hidup kita menjadi lebih berkah,” tandas Tutik. (mfh)

Kontributor : MTSN7BANTUL
Editor : Sri Nurul
Dibaca : 47

Bagikan