Kini Giliran Kelas X dan XI MAN 2 Kulon Progo Siap PTM Terbatas


Kini Giliran Kelas X dan XI MAN 2 Kulon Progo Siap PTM Terbatas Wahib Jamil saat memberikan sambutan dan motivasi pada peserta zoom sosialisasi PTM Terbatas di MAN 2 Kulon Progo, Jumat (15/10/2021).
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-10-16 10:46:15

Kulon Progo (MAN 2 KP-MANDAKU). Sudah setahun lebih Indonesia dilanda pandemi. Selama itulah pembelajaran beralih dari tatap muka menjadi jarak jauh. Suara bel yang biasa terdengar pagi hari, setahun lebih berganti dengan suara notifikasi gawai pertanda pembelajaran dimulai. Rasa jenuh melanda siswa, banyak problematika yang terjadi, yang tidak hanya membuat siswa harus selalu semangat belajar. Namun juga, tak ubahnya guru harus selalu berpikir kreatif untuk meramu pembelajaran agar tidak menjenuhkan.

Jumat, 15 Oktober 2021, acara sosialisasi pembelajaran tatap muka terbatas dilaksanakan di MAN 2 Kulon Progo melalui media zoom dengan menghadirkan Kepala Kankemenag Kulon Progo, H. M. Wahib Jamil, M.Pd, siswa beserta orang tua wali siswa kelas X dan XI, dan wali kelas. Kegiatan ini adalah tindak lanjut dari pembelajaran tatap muka yang telah lebih dahulu oleh siswa kelas XII MAN 2 Kulon Progo, seminggu lalu.

Kini Giliran Kelas X dan XI MAN 2 Kulon Progo Siap PTM Terbatas

Kini Giliran Kelas X dan XI MAN 2 Kulon Progo Siap PTM Terbatas

“Jadikan PTMT sebagai wujud syukur bahwa kita dapat dipertemukan secara fisik dan jika sudah selesai, kami berharap siswa siswi langsung menuju rumah masing-masing serta di rumah mengoptimalkan untuk kegiatan yang bermanfaat, hindari tempit ramai dan umum,” tandas Kepala Kankemenag Kulon Progo, Bapak Wahib Jamil.

Mekanisme PTM Terbatas di MAN 2 Kulon Progo untuk kelas X dan XI akan dilaksanakan pada Senin, 18 Oktober 2021 mendatang. Hal yang harus ditaati dalam penyelenggaran PTM terbatas antara lain: PTM masih dibatasi, untuk siswa dengan prosentase 50%, PTMT dimulai pukul 08.00-11.00 WIB. Selanjutnya terdapat empat mapel tiap harinya yang diuji coba untuk PTMT dengan jadwal bergantian. Contoh: Kelas X MIPA, X Agama dengan kelas XI IPS pembelajaran tatap muka (PTM) dan kelas yang lain tetap melaksanakan pembelajaran jarak jauh.

“Tetap menggunakan dua kombinasi karena tidak semua mapel bisa masuk dalam PTM. Hanya 4 mapel tiap harinya. Seminggu siswa masuk dua kali (dua hari) secara bergantian,” ungkap Hartiningsih, selaku Kepala MAN 2 Kulon Progo.

Protokol Kesehatan juga harus ditaati dan dilaksanakan dengan dipantau langsung oleh satgas covid MAN 2 Kulon Progo seperti memakai alat pelindung diri, jika ada kenakan faceshield, membawa surat screening kesehatan, membawa surat persetujuan orangtua atau wali siswa, cek suhu tubuh saat masuk dan selesai PTMT. Jika ada suhu yg melebih batas, tidak dihimbau untuk PTMT, cuci tangan sebelum masuk dan belajar. Jumlah peserta didik 50% dari kapasitas ruang belajar dengan mekanisme jumlah siswa satu kelas dibagi dua ruangan. Terakhir, penyemprotan disinfektan selesai PTMT. (mar/ast)

Kontributor : MAN2KP
Editor : Sri Nurul
Dibaca : 28

Bagikan