Pengajian Latiful Qulub MTs N 1 Bantul: Bekerja Ikhlas Lillahi Ta’ala


Pengajian Latiful Qulub MTs N 1 Bantul: Bekerja Ikhlas Lillahi Ta’ala
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-10-16 08:17:58

Bantul (MTs N 1 Bantul) - Lantunan ayat-ayat suci Al-Quran menggema di Mushola Darul ‘Ilmi MTs N 1 Bantul saat guru dan pegawai secara aktif membaca kalamullah mulai juz satu hingga juz tiga puluh, Jumat (15/10/21). Semua guru dan pegawai mendapat jatah membaca setengah juz hingga satu juz hingga semua terbaca.  Pengajian ini diikuti oleh seluruh Guru dan Karyawan MTs N 1 Bantul. Dalam pengajian ini guru dan pegawai juga diberikan wejangan dari Hidayat, S.Ag., M.A. selaku Kepala MTs N 1 Bantul.

Pengajian Lathiful Qulub diawali dengan muqqodaman Al-Quran yang dipimpin oleh Syaikhul Fatah, S.Pd, M.Pd. Tidak lupa, melantunkan doa Khotmil Quran  sebanyak tiga kali dan doa muqqodaman. Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan Rotibul Haddad yang dipimpin oleh Kepala Madrasah.  Kepala Madrasah berharap dengan pembacaan Rotibul Haddad ini semua guru, pegawai, dan keluarga selalu diberikan perlindungan, keselamatan, kesehatan, dan kemudahan dalam segala urusan kebaikan. 

Pengajian Latiful Qulub MTs N 1 Bantul: Bekerja Ikhlas Lillahi Ta’ala

Berbeda dari biasanya, setelah pembacaan doa Rotibul Haddad tidak dilanjutkan dengan kajian kitab Safinatul Najjah tetapi, dilanjutkan dengan wejangan dan himbauan dari Kepala Madrasah.  Kepala Madrasah menghimbau kepada seluruh guru dan pegawai agar mematuhi aturan yang telah ditetapkan dan melaksanakan tugas dengan Lillahi Ta’ala.

 “Yen Lillah mesthi ora lelah,” kata Hidayat S.Ag. M.A.

“Dalam melaksanakan tugas, harus kita niatkan karena Allah. Bukan hanya memenuhi kewajiban saja, tetapi harus kita niatkan sebagai ibadah kepada Allah. Kalau hanya sebatas memenuhi kewajiban saja, sering kita merasa terbebani dengan pekerjaan tersebut. Namun, apabila mengerjakan tugas dengan niat karena Allah semata kita akan merasa ringan dan senang dalam mengerjakannya, “ pungkasnya. (trh)

Kontributor : MTSN1BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 231

Bagikan