Visitasi Ke 3 Dispusip Bantul, Penguatan Final Jelang Akreditasi Perpustakaan MTsN 6 Bantul


Visitasi Ke 3 Dispusip Bantul, Penguatan Final Jelang Akreditasi Perpustakaan MTsN 6 Bantul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-10-14 06:31:49

Bantul (MTsN 6 Bantul) - Dalam rangka menghadapi akreditasi perpustakaan yang akan dilaksanakan pada bulan November mendatang, MTsN 6 Bantul mendapatkan pendampingan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Bantul. Pada hari Selasa (05/10/2021) diadakan visitasi atau pendampingan yang ke 3 untuk perpustakaan MTsN 6 Bantul, De ' Talenta Lib. Tim dari Dispusip Bantul yang berjumlah 6 orang dipimpin langsung oleh Kepala bidang perpustakaan Bambang Agus Subekti, SKM, MPH. Tim disambut oleh Kepala MTsN 6 Bantul, Kepala Perpustakaan dan seluruh koordinator komponen beserta anggotanya.

"Kami haturkan selamat datang dimadrsah kami, pada visitasi ke 3 atau yang terakhir ini kami memohon masukan, arahan pada tim akreditasi, semoga segala hal yang sudah dipersiapkan dari hasil visitasi ke 2 sebelumnya sudah sesuai dengan instrumen yang diharapkan, "kata Mafrudah Kepala MTsN 6 Bantul mengawali sambutannya. 

Kepala perpustakaan De' Talenta Lib, Eli Widayati, M.Pd turut yang turut menyampaikan sambutan mengatakan bahwa ini adalah tantangan besar karena merupakan akreditasi pertama bagi perpustakaan MTsN 6 Bantul. "Sungguh ini tantangan besar bagi tim karena akreditasi perpustakaan ini adalah kali pertama, persiapan sudah kami lakukan sejak 2020, banyak tempat atau bagian dari perpustakaan yang telah kami ubah dan dijadikan lokasi yang lebih bermanfaat sesuai yang ada dalam instrumen," kata Eli.

Dalam visitasi ke 3 tersebut semua koordinator komponen mendampingi petugas dari Dispusip yang mengecek kelengkapan borang. Banyak data sudah sesuai dengan kriteria yang ada dalam instrumen borang, meskipun ditemukan beberapa hal perlu dilengkapi. Kasi Pembinaan Perpustakaan Dispusip Bantul membacakan satu persatu perolehan nilai dalam tiap-tiap komponen. "Dalam penilaian tim Dispusip nilai yang diperoleh Perpustakaan De'Talenta Lib adalah 98,11 sudah mendapatkan predikat A, namun meskipun demikian tetap harus melengkapi dan memperbaiki yang masih kurang. Jangan khawarir besok saat penilaian akreditasi akan ada pendamping dari Dispusip Bantul,"kata Bambang memberi penjelasan. (Rit

Kontributor : MTSN6BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 16

Bagikan