Kepala MTsN 6 Bantul Dampingi CPNS Ikuti Latsar 2021


Kepala MTsN 6 Bantul Dampingi CPNS Ikuti Latsar  2021
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-10-14 06:16:45

Bantul (MTsN 6 Bantul)- Kepala MTsN 6 Bantul pada Jumat-Sabtu (1-2/10/2021) mendampingi salah seorang guru, Putri Pamungkas Cahyaneng Tyas, S.Psi yang berstatus CPNS mengikuti Latihan Dasar CPNS 2021 yang diadakan Balai Diklat Keagamaan (BDK) Semarang. Dalam pendampingannya yang diikuti oleh 428 peserta terdiri dari 12 instansi dan dibagi menjadi 3 periode ini kepala MTsN 6 Bantul turut hadir saat CPNS Bimbingan Konseling tersebut menyampaikan paparannya dalam seminar Aktualisasi. "Saya hadir mendampingi Mba Putri dalam kegiatan Latsar sebagai wujud tanggung jawab dan dukungan dan kewajiban saya dalam mengarahkan, membimbing CPNS yang berada di MTsN 6 Bantul agar dapat mengikuti dan melewati semua rangkaian kegiatan dalam Pelatihan Dasar. Saya juga bangga dengan Mba Putri yang telah berhasil melaksanakan tugas tersebut dengan baik dan penuh tanggung jawab," kata Mafrudah. Pelatihan Dasar CPNS 2021 dilaksanakan dalam bentuk Blended Learning setara dengan jumlah jam pelatihan 647JP atau 74 hari kerja. Rangkaian kegiatan dilaksanakan menjadi 3 bagian. Pertama Pelatihan mandiri dengan MOOC 16 hari, kedua Distance Learning 22 hari dan aktualisasi selama 30 hari di instansi masing-masing dan ketiga Pembelajaran Klasikal 6 hari di BDK Semarang. 

Periode pertama Latsar CPNS BDK Semarang 2021 dimulai dari Senin (2/10/2021) dan berakhir pada Sabtu (2/10/2021). Dalam waktu 2 bulan tersebut dimulai dengan pembelajaran daring melalui zoom meeting selama 22 hari kemudian diadakan seminar Rancangan Aktualisasi dan tindak lanjut dari kegiatan itu adalah melakukan kegiatan Aktualisasi di tempat kerja masing-masing selama 30 hari. Berikutnya dilanjutkan dengan pembelajaran klasikal di Hotel Plaza Semarang selama 6 hari. Dimana selama 6 hari tersebut peserta lebih dimatangkan lagi mengenai pembelajaran yang selama ini diberikan secara daring.

Puncak dari kegiatan latsar ini yaitu Seminar Laporan Aktualisasi yang peserta ikuti pada hari Jumat 01 Oktober 2021. Judul dari Laporan Aktualisasi peserta Latsar dari MTsN 6 Bantul ini adalah adalah Morning Motivation, Sebagai Upaya Disiplin Positif Siswa Kelas 7 MTsN 6 Bantul yang pada seminar mendapatkan dukungan dan apresiasi penuh baik dari mentor (kepala madrasah) dan penguji (Drs. H. Hefson Aras, M.Pd.). "Alhamdulillah saya sudah mempresentasikan hasil laporan Aktualisasi yang telah saya terapkan di MTsN 6 Bantul dengan lancar, atas bimbingan mentor Ibu Mafrudah saya ucapkan terima kasih atas dukungan dan arahan yang telah diberikan," kata Putri Pamungkas. Latsar ini di tutup oleh bapak Drs. H. Ansori (Kepala BDK Semarang) dengan hasil Peserta Pelatihan Dasar CPNS BDK Semarang Tahun 2021 periode 1 atau golongan 3 angkatan 1-4 sejumlah 158 peserta yang mengikuti evaluasi dinyatakan lulus 100%.  (rit)

Kontributor : MTSN6BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 19

Bagikan