Kepala Madrasah Berikan Penguatan Karakter kepada Kandidat Calon Ketua OSIS MTsN 1 Bantul


Kepala Madrasah Berikan Penguatan Karakter  kepada Kandidat Calon Ketua OSIS MTsN 1 Bantul
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-10-13 22:48:49

Bantul (MTsN 1 bantul) - Gelaran pesta demokrasi bagi pelajar SMP-MTs juga SMA-MA-SMK di Kabupaten Bantul saat ini sedang berlangsung, yakni Pemilihan Ketua OSIS Serentak 2021 yang dilakukan secara elektronik menggunakan aplikasi e-pemilos yang ditautkan pada aplikasi bantulpedia.  Rabu (13/10/2021) adalah jadwal pemilihan Ketua OSIS bagi SMP, sedangkan jadwal pemilihan ketua OSIS MTs dijadwalkan pada Kamis (14/10/2021) sehingga hari ini menjadi hari tenang bagi warga MTs. Aktivitas kampanye sudah dihentikan dan Panitia Pemilihan OSIS (PPO) tengah sibuk bersiap menyelenggarakan e-pemilos bersama KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara).

Masa tenang ini dimanfaatkan Kepala Madrasah untuk memberi Penguatan Karakter sekaligus persiapan mental bagi kedua pasang calon kandidat Ketua-Wakil Ketua OSIS. Bapak Hidayat, S.Ag., M.A., Kepala MTs N 1 Bantul memberikan beberapa pengarahan kepada pasangan Auryn Janalucia Febrianti – Gabriel Dimas Satria dan pasangan Fahriel Lindu Cecarialdi Alamsyah – Muhammad Wildan Wardhana. Beliau berpesan agar kedua pasangan calon selalu siap menjadi pemimpin bagi teman-temannya. Pemimpin selalu dimonitor oeh semua orang, baik perkataan, perilaku, sikap, bahkan suasana hatinya. Oleh karena itu berikanlah contoh yang baik bagi orang-orang di sekitar. Selain itu Bapak Hidayat juga berpesan agar saat ini para calon kandidat sedang bertarung, maka tunjukkanlah sikap bertarung yang sportif seperti petarung tinju di dalam ring, tetapi di luar arena pertandingan, tetap junjung semangat persaudaraan dan pertemanan yang saling mensupport.

Kepala Madrasah Berikan Penguatan Karakter  kepada Kandidat Calon Ketua OSIS MTsN 1 Bantul

“Besok, siapapun yang terpilih harus siap memimpin, dan yang tidak terpilih juga siap mensupport program yang direncanakan oleh pasangan terpilih. Jika kalian akan memanfaatkan teknologi dalam mendukung program, buatlah konten yang positif. Jika kalian membuat konten yang baik dan diikuti oleh orang lain, maka pahala akan mengalir. Tapi jika kalian menyebarkan hal yang buruk dan itu dilihat bahkan diikuti oleh orang lain, maka dosa dan keburukan yang akan kembali pada kalian, “ tandas Beiau.

Terakhir, Bapak Kepala Madrasah mendoakan kesuksesan para calon kandidat dan mendoakan semoga kebaikan selalu melekat dan memberikan kebermanfaatan bagi orang lain, karena sebaik-baik manusia adalah manusia yang membawa manfaat bagi orang lain.(sbry)

Kontributor : MTSN1BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 67

Bagikan