Siap Sukseskan SKD CASN, Kanwil Kemenag DIY Gelar Bimtek Panitia Penyelenggara


Siap Sukseskan SKD CASN, Kanwil Kemenag DIY Gelar Bimtek Panitia Penyelenggara
Kategori : KANWIL
Tanggal : 2021-10-13 19:35:52

Yogyakarta (Humas Kemenag DIY)—Gelaran Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Tahun 2021 semakin dekat. Menurut jadwal akan digelar Sabtu-Selasa (23-26/10/2021) mendatang. Panitia Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY pun bergegas lakukan Bimbingan Teknis Panitia Penyelenggara SKD CASN, Rabu (13/10/2021). Kegiatan digelar di Aula lantai lll Kemenag DIY. Hadir dalam kesempatan ini Kakanwil Dr Masmin Afif, didampingi Kepala Bagian Tata Usaha Arief Gunadi, Plt. Kasubbag Kepegawaian dan Hukum Nurhuda, dan sejumlah pegawai yang ditunjuk menjadi panitia penyelenggara SKD CASN 2021.

Dalam kesempatan ini, Kakanwil meminta kepada seluruh panitia untuk bekerja dengan semboyan Ikhlas-Beramal Kemenag. “Seluruh panitia SKD CASN Kanwil Kemenag DIY saya minta Ikhlas-Beramal, karena kita akan bertugas termasuk di hari libur Sabtu dan Ahad,” tandas Kakanwil.

Siap Sukseskan SKD CASN, Kanwil Kemenag DIY Gelar Bimtek Panitia Penyelenggara

Siap Sukseskan SKD CASN, Kanwil Kemenag DIY Gelar Bimtek Panitia Penyelenggara

“Mohon keikhlasannya dan tetap semangat untuk tunjukkan kinerja meski di hari libur,” ulang Kakanwil lagi.

Di sisi lain, Kakanwil juga ingatkan panitia untuk melaksanakan tugas sesuau aturan teknis pelaksanaan SKD. “Pahami dan dalami apa yang menjadi tugas panitia. Karena sejatinya ini adalah tugas negara agar diprioritaskan betul,” ungkapnya. Untuk kesuksesan penyelenggaraan SKD CASN kali ini, Kakanwil juga meminta pembuatan banner, spanduk dan informasi yang dapat diakses seluas-luasnya oleh peserta. 

Sebelumnya, Kabag TU Arief Gunadi memberikan apresiasi kepada unit kerja yang telah bersinergi lakukan cost-sharing anggaran mewujudkan alokasi untuk SKD CASN. “Ini menjadi bukti tidak ada egoisme, semuanya demi kesuksesan pelaksanaan SKD CASN khususnya di titik lokasi DIY,” kata Arief.

Kabag juga menyebut, SKD CASN ini merupakan tanggung jawab seluruh panitia memberikan pelayanan prima kepada peserta. “Formasi di Kanwil untuk CASN ada 6 orang, PPPK ada 6 orang dan di UIN Sunan Kalijaga ada 13 orang. Pendaftar di Kanwil Kemenag DIY seluruhnya ada 1.349 CASN dan 6 PPPK, sehingga total ada 1.355 peserta,” jelas Kabag.

Bimtek ini lalu dilanjutkan pembahasan penjelasan SKD CASN oleh Plt. Kasubbag Kepegawaian dan Hukum, dan pembahasan teknis oleh masing-masing tim yang ada. (lut/bap)

Kontributor : Bramma Aji Putra
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 43

Bagikan