Rakor SKD CASN, Kakanwil Ingatkan Panitia Bekerja Semaksimal Mungkin


Rakor SKD CASN, Kakanwil Ingatkan Panitia Bekerja Semaksimal Mungkin
Kategori : KANWIL
Tanggal : 2021-10-11 22:34:32

Yogyakarta (Humas Kemenag DIY)—Untuk menyukseskan gelaran Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Tahun 2021, dilaksanakan Rapat Koordinasi Panitia CASN Kementerian Agama. Rakor dihelat di Gedung Prof. KH. Saifuddin Zuhri UIN Sunan Kalijaga, Senin (11/10/2021). Rapat dimulai pukul 13.00 WIB, diikuti panitia gabungan dari Kantor Wilayah Kementerian Agama D.I. Yogyakarta dan UIN Sunan Kalijaga.

Hadir Kakanwil Kemenag DIY Dr Masmin Afif, Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag DIY Arief Gunadi, Kepala Biro Administrasi Umum dan Keuangan UIN Sunan Kalijaga, Kepala Bagian Organisasi, Kepegawaian, dan Hukum Biro Administrasi Umum dan Keuangan UIN Sunan Kalijaga.

Rakor SKD CASN, Kakanwil Ingatkan Panitia Bekerja Semaksimal Mungkin

Kepada segenap panitia yang hadir, Kakanwil Masmin meminta untuk ‘all out’ bekerja semaksimal mungkin dalam penyelenggaraan SKD kali ini.

“Mari di ajang seleksi SKD kali ini kita mengabdi secara penuh karena sudah hampir satu tahun kita bekerja dengan sistem WFH-WFO,” tandas Kakanwil. Ia juga meminta agar ketugasan panitia segera dilakukan fiksasi. “Dan juga tidak kalah penting, agar pada saat pelaksanan SKD diusahakan untuk tidak ada pemadaman listrik,” ujar Kakanwil.

Sementara Kabag TU Arief Gunadi yang juga Ketua Panitia Pelaksanaan menjelaskan ada dua sistem dalam pelaksanaan SKD CASN 2021 ini. “Sistem pertama dilakukan oleh panitia seleksi nasional pengadaan CASN 2021, BKN, yaitu seleksi ditanggung oleh Badan Kepegawaian Negara termasuk untuk semua sarana dan prasarana. Adapun Sistem yang kedua dilaksanakan secara mandiri oleh satuan kerja, dan segala sarana dan prasarana pembiayaan ditanggung oleh satuan kerja pelaksana,” urai Arief.

Untuk DIY, lanjutnya, mengikuti seleksi mandiri. “Namun kita berkewajiban menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Adapun peserta SKD di titik lokasi DIY ada 1.349 peserta,” jelas Arief.

Rakor ini juga diwarnai pembahasan terkait susunan panitia yang disampaikan oleh Plt. Kasubbag Kepegawaian dan Hukum Kanwil Kementerian Agama DIY. Kemudian diisi penjelasan tim sekretariat terkait gambaran umum teknis SKD. Ditutup penjelasan Tim Korlap dan Admin terkait teknis pekerjaan di UIN Sunan Kalijaga dan pembahasan masing-masing tugas lapangan. (lut/bap)

Kontributor : Bramma Aji Putra
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 63

Bagikan