Guru dan Siswa MTsN 3 Sleman Antusias Ikuti Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Hari Pertama


Guru dan Siswa MTsN 3 Sleman Antusias  Ikuti Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Hari Pertama Satpam sedang mengukur suhu badan seorang siswi
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-10-11 10:33:42

Sleman (MTsN 3 Sleman) – Hari ini adalah hari yang dinanti oleh para siswa, guru, dan orang tua. Pasalnya, pada Senin (11-10-2021) MTsN 3 Sleman memulai pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT). Para guru sudah bersiap menyambut para siswa di pintu gerbang sejak pukul 06.45 WIB pagi.

Wali kelas dan guru piket bertugas untuk memastikan siswa mencuci tangan sebelum memasuki pintu gerbang, mengecek suhu badan, mengarahkan ruang kelas dan memastikan anak-anak tetap menjaga jarak.

Guru dan Siswa MTsN 3 Sleman Antusias  Ikuti Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Hari Pertama

Dimulainya PTMT ini mendapatkan sambutan baik dari para orang tua/ wali siswa. “Para orang tua, sudah sering menanyakan kapan dimulainya PTMT. Jadi, saat PTMT dimulai mereka sangat antusias. Para orang tua mengantarkan putra-putrinya sesuai jadwal yang sudah disampaikan di  whatsapp group. Siswa-siswa pun wajahnya terlihat bersemangat dan penuh percaya diri,” tutur Kepala MTsN 3 Sleman Paijo, S.Ag. Kamad menambahkan MTsN 3 Sleman menerapkan protokol kesehatan ketat demi menjamin agar kesehatan semua warga madrasah terjaga dengan baik. “Semoga pandemi segera berakhir sehingga pembelajaran dapat berjalan secara normal dan maksimal,” imbuhnya.

Setiap jenjang mengikuti PTMT sebanyak 2 hari setiap minggunya. Kelas IX pada hari Senin dan Kamis, kelas VIII pada hari Selasa dan Jumat, dan kelas VII pada hari Rabu dan Sabtu. Jumlah siswa setiap rombel dibatasi sebanyak 16 siswa (50% kapasitas ruang). Pembelajaran Tatap Muka Terbatas dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama dari pukul 07.00 – 09.00 WIB sedangkan sesi kedua dari pukul 10.00 – 12.00 WIB. Bagi para siswa yang mengikuti sesi kedua akan menempati ruang yang berbeda dengan sesi pertama sehingga para siswa menempati ruang yang steril.

“Senang banget akhirnya setelah sekian lama, bisa bersekolah tatap muka lagi. Bisa bertemu teman-teman dan belajar di madrasah. Semoga pandemi segera berakhir,” ucap Syafakandrayu siswi IX B. (dee)

Kontributor : MTSN3SLEMAN
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 154

Bagikan