Galang Donasi, KKMA Kankemenag Bantul Serahkan Bantuan ke Korban Musibah Kebakaran


Galang Donasi, KKMA Kankemenag Bantul Serahkan Bantuan ke Korban Musibah Kebakaran
Kategori : KABUPATEN/KOTA
Tanggal : 2021-10-09 20:52:59

Bantul (Humas Kemenag DIY) – Kelompok Kerja Madrasah Aliyah (KKMA) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul tunjukkan kepedulian musibah kebakaran. Adalah Lilik Ivataruli, Guru Tahfidz MI Al Iman Sorogenen, Timbulharjo, Sewon, Bantul yang mengalami musibah kebakaran pada Kamis (1/10/2021) lalu. Akibatnya korban kehilangan tempat tinggal dan harta bendanya. “Termasuk kehilangan simpanan uang yang sedianya untuk keperluan mendaftar haji,” ungkap Anis Fatiha, Sekretaris KKMA Kankemenag Bantul, dalam rilis yang diterima Humas, Jumat (8/10/2021).

Anis bersama Subardi, Bendahara KKMA, dan Khoiriyatun, Kepala Bidang Perencanaan dan Pelaksanaan Program KKMA menyempatkan silaturrahim dan menyerahkan donasi kepada keluarga Lilik.

Galang Donasi, KKMA Kankemenag Bantul Serahkan Bantuan ke Korban Musibah Kebakaran

“Alhamdulillah antusias dan kepedulian warga madrasah aliyah Kabupaten Bantul sangat besar, sehingga donasi cepat terkumpul melalui transfer via rekening Bendahara KKMA,” ujar Anis. Pihaknya disambut sangat baik oleh keluarga Lilik dan berkesempatan melihat secara langsung akibat dari musibah kebakaran tersebut.

“Semoga dibalik musibah ini ada hikmah besar, dan segera mendapat gantinya dengan dipermudah dan dipercepat melaksanakan haji oleh Allah Swt,” imbuh Anis.

Senada dengan Anis, Subardi juga turut menyampaikan empatinya. “Atas nama Keluarga Besar Kelompok Kerja Madrasah Aliyah Kabupaten Bantul kami sampaikan prihatin dan empati atas musibah ini, semoga keluarga diberikan kesabaran, kekuatan dan keihklasan,” ujar Subardi.

Pihak keluarga sangat berterima kasih atas kunjungan perwakilan KKMA Kabupaten Bantul. “Alhamdulillah kami sampaikan terima kasih kepada keluarga besar KKMA Kabupaten Bantul atas dukungan dan bantuannya kepada keluarga kami, sehingga semakin menguatkan kami,” kata Lilik penuh keharuan. 

“Semoga Allah Swt memberikan pahala kepada bapak ibu dan memberikan kami ketabahan dan kekuatan,” lanjut Lilik. (ans/bap)

Kontributor : Bramma Aji Putra
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 169

Bagikan