Berawal dari Hobi, Razan Siswa MAN 1 Yogyakarta Sabet Juara 1 Lomba Fotografi


Berawal dari Hobi,  Razan Siswa MAN 1 Yogyakarta Sabet Juara 1 Lomba Fotografi
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-10-07 10:37:34

Yogyakarta (MAN 1 YK)--Muhammad Razan Raukhillah, Siswa MAN 1 Yogyakarta telah berhasil menyabet juara 1 ajang lomba Fotografi tingkat Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, dalam Egyptian External-Internal Event Sedayu 1 (EN-TRY), yang diselenggarakan SMAN 1 Sedayu Yogyakarta.

Tentu hal ini dapat menambah kebanggaan terutama bagi Razan, begitulah dia biasa dipanggil, dan juga bagi orang tua serta MAN 1 Yogyakarta. Walaupun waktu pelaksanaan sempat berubah-ubah dari panitia penyelenggara, namun hal ini tidak menyurutkan tekat Razan untuk menunjukkan bakat dan keahliannya.

Menurut dia, batas pengumpulan karya sampai 25 september 2021, mulaui pendaftaran dari 20 Agustus, pengumuman 4 Oktober itu merupakan masa-masa yang penuh perjuangan untuk meraih kejuaraan. Melalui metode hunting foto, dia bebas berekspresi dan berkarya.

"Tujuan saya mengikuti lomba ini untuk mempertahankan atau bahkan mengembangkan skill dari fotografi saya, mencoba-coba hal hal yang baru dan tentu saja meningkatkan nama baik MAN 1 Yogyakarta dan Mansa Journalist," ungkap Razan dalam kebahagiaannya, saat dihubungi, Rabu(07/10/2021).

Lanjutnya dia belajar fotografi secara autodidak. Dari mencoba-coba dan mencari tutorial di Youtube/media lainnya. Untuk cara berlatih hanya dengan sering-sering mencoba teknik/trik baru, semakin banyak mencoba-coba maka akan semakin paham. untuk waktu bisa kapan saja dan dimana saja.

Saya awalnya ragu untuk mengikuti Lomba ini, tetapi saya nekat saja. ‘trobos wae’ itu yang muncul dibenak saya saat mengumpulkan karya. saat keluar pengumuman sangatlah tidak menyangka bisa juara 1," pungkasnya. (srn/dzl)

Kontributor : MAN1YOGYA
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 243

Bagikan