MPK MAN 2 Yogyakarta Gelar Pemilos OSIS


MPK MAN 2 Yogyakarta Gelar Pemilos OSIS Kepala MAN 2 Yogyakarta, Drs. H. Mardi Santosa
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-10-07 10:02:05

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – Banyak manfaat yang diperoleh siswa jika aktif berorganiasasi terlebih Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS). Menambah pengalaman, melatih kedisiplinan, meningkatkan kepercayaan diri dan keberanian, melatih tanggung jawab, melatih komunikasi, dan melatih jiwa kepemimpinan adalah beberapa manfaat yang diperoleh siswa. Bertujuan yang sama dengan hal ini, siswa secara bergantian memperoleh manfaatnya, maka dibentuk pengurus OSIS yang dikukuhkan setiap tahun. OSIS juga sebagai wadah menampung aspirasi dan inovasi-inovasi yang dilakukan warga madrasah/sekolah. Motor penggerak setiap organisasi dibutuhkan seorang pemimpin. Bertujuan hal yang sama program OSIS Roudlatul U'lum MAN 2 Yogyakarta  dibawah Bidang Kesiswaan dengan Wakaur Dyah Estuti Tri Hartini gelar Pemilos, pada Senin (06/10/2021) bertempat di aula lantai 3, yang dihadiri Kepala MAN 2 Yogyakarta Drs. H. Mardi Santosa, Pembina OSIS Muhammad Hatta, Koordinator BK Umi Solikatun, dan Wakaur Humas Ida Puspita.

Mardi Santosa menandaskan, Ketua OSIS dituntut memiliki CANTIK, :”C, cerdas, siap tantangan dan memberi solusi terbaik. A, Agamis, teladan beribadah abaik di masyarakat maupun di madrasah. N, normative, di atas rata-rata. Memiliki nilai akademik tinggi karena 90% siswa yang aktif kegiatan akan sangat tersita  waktunya. T, terampil. Siapapun yang jadi Ketua OSIS ataupun Pengurus OSIS harus memiliki ketrampilan. I, Inovatif, ada pembaharuan, terus berinovasi, OSIS eksis sebagai salah Lembaga tertinggi. K, Kreatif, sangat didukung dengan keberadaan MAN 2 Yogyakarta sebagai madrasah ketrampilan broadcasting, film, dan multimedia.”

MPK MAN 2 Yogyakarta Gelar Pemilos OSIS

MPK MAN 2 Yogyakarta Gelar Pemilos OSIS

Muhammad Hatta sebagai Pembina OSIS berpesan, “ambil hikmah dan pembelajaran sebagaimana firman Allah SWT, "Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, dan pergantian malam dan siang terdapat tanda-tanda (kebesaran Allah) bagi orang yang berakal," (QS Ali Imran: 190).”

“Analog dengan firman di atas,  pergantian OSIS secara rutin dimanfaatkan sebaik baiknya untuk mendapatka keilmuan, berharap pengurus yang akan datang menjadi pengurus yang lebih baik. Berikan yang terbaik untuk negara dan jangan betanya apa yang sudah diberikan kepada negara,” tegas Hatta lebih lanjut.

Para kandidat Ketua OSIS Rizki Ardiyanto Ramadhan, Syafira naira ramadhanti, dan Abel Ihsan Renjiro mempresentasikan Visi dan Misinya dan menjawab pertanyaan tidak hanya dari teman sesame siswa, tetapi juga guru, pegawai segenap civitas akademika madrasah. Kegiatan tahap ke-2 pemilihan ini berlangsung secara daring dan luring. Luring hanya didahiri pengurus PMK (Majelis Pengurus Kelas ) yang gelar even ini, selainnya melaui zoom meeting dan streaming youtube. (pus)

 

Kontributor : MAN2YOGYA
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 133

Bagikan