Siswa MTsN 7 Bantul Raih Medali Emas Pada Kejurda Forki DIY 2021


Siswa MTsN 7 Bantul Raih Medali Emas Pada Kejurda Forki DIY 2021
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-10-06 14:05:12

Bantul (MTsN 7 Bantul) -- Minggu (19/09/2021) bertempat di Gedung Graha Wana Bhaktiyasa, salah satu siswa MT N 7 Bantul atas nama Isra Miranty kelas 7E mendapatkan medali emas pada Kejurda Forki DIY 2021 kategori kumite di bawah 45 kg.

Isra Miranty dalam kesehariannya di rumah mengikuti kegiatan bela diri karate di Bhineka Karate Dojo. Pada tahun ini Isra kembali berlaga dalam Kejurda Forki 2021. Pada pertandingan kali ini Isra bertanding selama dua hari, mulai dari Sabtu hingga Minggu. Pada kejurda ini, Isra mendapatkan mendali emas setelah bertanding 4 kali.

Siswa MTsN 7 Bantul Raih Medali Emas Pada Kejurda Forki DIY 2021

Setelah mendapat medali emas pada tingkat provinsi, nantinya Isra akan lanjut bertanding pada tingkat nasional. Persiapan yang dilakukan Isra cukup matang, Ia menghabiskan waktu 3 bulan latihan untuk merebut medali emas.

Isra telah menekuni dunia bela diri semenjak umur enam tahun. Dia malang melintang di dunia kejuaraan karate. Banyak mendali yang telah diperolehnya, mulai dari perunggu, emas dan perak.  Menurut penuturannya, ia memilih bela diri karate sebagai wadah untuk menyalurkan bakat dan hobi.

Menurut Meta Rahmaningrum, S.Pd. salah satu guru di MTsN 7 Bantul, selain memiliki potensi di bidang bela diri, Isra juga memiliki catatan akademik yang memuaskan. “ini yang bagus, prestasi oke, akademik juga oke,” tutup Meta. (mrh)

Kontributor : MTSN7BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 59

Bagikan