MTsN 7 Bantul Sukses Selenggarakan ANBK


MTsN 7 Bantul Sukses Selenggarakan ANBK
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-10-06 10:52:35

Bantul (MTsN 7 Bantul) -- Dua hari ini, 4 dan 5 Oktober 2021 MTsN 7 Bantul mengikuti Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK). Sebanyak 45 siswa bersemangat untuk mengikuti ANBK. Kegiatan yang dilaksanakan di Laboratorium Komputer MTsN 7 Bantul yang terdiri dari 3 lokal ini berjalan dengan lancar.

"Meskipun ini pengalaman pertama, Alhamdulillahirobbil'alamiin siswa-siswi kami mengikuti seluruh proses ANBK dari mulai persiapan hingga pelaksanaan dengan sangat antusias," tandas Tutik Husniati, S.Ag., M.S.I. selaku Kepala MTsN 7 Bantul. Ia juga berharap dengan sangat bahwa hasil ANBK mampu memotret kondisi real madrasah yang dinahkodainya. "Semoga hasil ANBK benar-benar mencerminkan kondisi kami, sehingga dapat dijadikan sebagai salah satu hal untuk mengembangkan madrasah ini untuk lebih berprestasi dan mendunia."

MTsN 7 Bantul Sukses Selenggarakan ANBK

MTsN 7 Bantul Sukses Selenggarakan ANBK

Untuk menghadapi ANBK, MTsN 7 Bantul melaksanakan berbagai proses kegiatan berupa tambahan jam belajar, Achievement Motivation Training (AMT), dan kegiatan keagamaan pada hari H sebelum siswa-siswi masuk ruang ANBK.

ANBK dilaksanakan selama dua hari. Hari pertama materi yang dikerjakan adalah literasi dan survei karakter, sedangkan hari kedua materi yang dikerjakan adalah numerasi dan survei lingkungan. Selain siswa, 23 guru juga terlibat dalam pengisian survei lingkungan.

Thalita salah satu peserta ANBK mengungkapkan bahwa merasa bersyukur dan senang dapat terpilih sebagai peserta ANBK. "Iyalah, merasa senang. Kan ini sesuatu yang baru dan kami dapat belajar sesuatu yang lebih menantang," ujar Thalita

Nurhidayati, S.Pd. selaku ketua panitia juga sangat bersyukur, karena pelaksanaan ANBK berjalan sangat lancar sesuai harapan. “Alhamdulillah berjalan dengan lancar, tidak ada kendala yang berarti,” tutup Nurhidayati. (ren)

Kontributor : MTSN7BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 42

Bagikan