Guru MIN 2 Kulon Progo Ikuti Pelatihan Calon Fasilitator Daerah


Guru MIN 2 Kulon Progo Ikuti Pelatihan Calon Fasilitator Daerah Guru MIN 2 Kulon Progo Ikuti Pelatihan Calon Fasilitator Daerah
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-10-04 09:22:52

Semarang (MIN2KP) – Dalam rangka implementasi Proyek Realizing Education’s Promise: Support to Indonesia’s Ministry of Religious Affairs for Improved Quality of Education (Madrasah Education Quality Reform) IBRD Loan Number 8992-ID Tahun Anggaran 2020, Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama menyelenggarakan kegiatan “Pelatihan Calon Fasilitator Daerah Jenjang Madrasah Ibtidaiyah Program PKB Guru dan Tendik Madrasah Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Tahun Anggaran 2021” secara luring (tatap muka). Kegiatan dilaksanakan pada hari Senin- Kamis (27-30/9/2021) dan Jumat (1/10/2021) bertempat di Metro Park View Hotel Jl. K.H. Agus Salim No.2-4, Kauman, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah 50138.

Pelatihan ini merupakan tahap akhir dari seleksi Fasda yang telah dilaksanakan beberapa bulan yang lalu melalui berbagai tahap mulai dari pendaftaran online (8-20/3/2021), pengumuman hasil shortlist tahap 1 (30/3/2021), Ujian/Tes Online (2–4/4/2021), Pengumuman Hasil Shortlist Tahap II (6/4/2021), Seleksi Wawancara (7-11/4/2021), Penyampaian Rekomendasi dari Kanwil Kemenag ke Panitia Pusat (13/4/2021), dan Pengumuman Akhir (7/4 2021).

Guru MIN 2 Kulon Progo Ikuti Pelatihan Calon Fasilitator Daerah

Guru MIN 2 Kulon Progo Ikuti Pelatihan Calon Fasilitator Daerah

Guru MIN 2 Kulon Progo Ikuti Pelatihan Calon Fasilitator Daerah

Guru MIN 2 Kulon Progo Ikuti Pelatihan Calon Fasilitator Daerah

Fitri Asmawati, S.Pd.I, salah satu guru MIN 2 Kulon Progo berkesempatan untuk mengikuti kegiatan Pelatihan Calon Fasilitator Daerah tersebut. Fitri merasa sangat senang dapat mengikuti semua tahapan dari awal seleksi sampai dengan tahap akhir yaitu pelatihan. “Alhamdulillah segala puji bagi Allah yang telah memberikan kesempatan kepada saya untuk mengikuti seleksi Fasda ini, lolos dan kemudian dapat mengikuti pelatihan hingga tahap akhir,“ ungkap Fitri.

Namun demikian Fitri mengungkapkan bahwa setelah pelatihan ini selesai ada sebuah tanggung jawab/amanah yang tidak mudah. Ia harus siap untuk mendampingi dan memfasilitasi kegiatan pengembangan keprofesian berkelanjutan guru di KKG/MGMP/MGBK tingkat Kabupaten/kota. “Ini adalah sebuah tanggung jawab yang tidak mudah bagi saya. Semoga ke depan saya dapat menjadi Fasda yang amanah dan dapat menjalankan fungsi dengan baik,“ imbuhnya.

Sementara itu Kepala MIN 2 Kulon Progo, Etik Fadhilah Ihsanti, S.Pd.I., M.Pd. juga menyampaikan apresiasi dan dukungannya terhadap guru yang berkenan mengikuti kegiatan seperti ini. “Selamat kepada guru-guru yang terpilih. Saya sangat mengapresiasi dan mendukung kepada siapapun guru yang mau mengikuti kegiatan positif seperti ini,” ujar Etik.

Ia juga berharap, keikutsertaan guru dalam kegiatan yang bersifat positif dapat menambah wawasan, pengetahuan, dan keterampilan. Tentunya hal tersebut diharapkan berdampak positif juga bagi peserta didik maupun bagi rekan guru yang lain.

Senada dengan Fitri, Etik juga mengungkapkan bahwa ada sebuah tanggung jawab yang harus diemban setelah selesainya pelatihan ini. “Semoga guru-guru yang terpilih dapat menjadi Fasda yang amanah dan mampu melaksanakan hal-hal ataupun tugas yang menjadi tanggung jawabnya dengan baik,“ pungkasnya. (fas/abi)

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19

Kontributor : MIN2KP
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 55

Bagikan