Kamad dan Guru MIN 2 Kulon Progo Peroleh Penghargaan Menteri Agama


Kamad dan Guru MIN 2 Kulon Progo Peroleh Penghargaan Menteri Agama Kamad dan Guru MIN 2 Kulon Progo Peroleh Penghargaan Menteri Agama
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-10-04 09:17:46

Kulon Progo (MIN2KP) – Kepala MIN 2 Kulon Progo dan salah satu guru, mendapatkan penghargaan dari Menteri Agama secara daring. Kepala Madrasah, Etik Fadhilah Ihsanti menyampaikan hal itu di sela-sela kesibukannya di MIN 2 Kulon Progo, Rabu (29/9/2021) pagi.

“Menindaklanjuti surat undangan dari Kanwil Kemenag DIY perihal mengikuti acara apresiasi siswa, guru, dan tenaga kependidikan madrasah secara virtual. Maka kami mengikuti undangan tersebut secara online. Alhamdulillah untuk tahun ini MIN 2 Kulon Progo diberi kesempatan untuk memperoleh 2 penghargaan dari Menteri Agama, H. Yaqut Cholil Qoumas yang berada di MAN 1 Yogyakarta, bersama 30 peserta yang lain. 30 peserta mendapatkan penghargaan tersebut terdiri dari 2 Pengawas, 5 Kepala Madrasah, 5 Guru, 1 Tenaga Kependidikan, dan 17 siswa.

Kamad dan Guru MIN 2 Kulon Progo Peroleh Penghargaan Menteri Agama

Kamad dan Guru MIN 2 Kulon Progo Peroleh Penghargaan Menteri Agama

Kamad dan Guru MIN 2 Kulon Progo Peroleh Penghargaan Menteri Agama

Kamad dan Guru MIN 2 Kulon Progo Peroleh Penghargaan Menteri Agama

“Adapun prestasi yang diperoleh Sri Handani Widiyaningrum sebagai Penulis Produktif, karena selama dua tahun telah membuat buku antalogi sebanyak 150 buku. Sedangkan untuk prestasi Etik Fadhilah Ihsanti yakni sebagai Penggerak Literasi Madrasah DIY, karena telah mendapatkan Juara Nasional 4 kali sebagai guru prestasi maupun penghargaan menulis dan menggerakkan guru madrasah untuk menulis,” kata Etik.

“Untuk mendapatkan penghargaan tersebut, kami harus berjuang bersama kepala dan guru madrasah yang lain, dengan mengirimkan persyaratan yang ditempuh yakni dengan mengisikan prestasi berupa sertifikat tingkat Nasional/ Internasional dan video singkat prestasi yang pernah diperoleh,” ujar Etik.

Sri Handani Widiyaningrum mengaku senang mendapatkan penghargaan tersebut. “Saya sangat bersyukur kepada Allah SWT. Penghargaan ini merupakan yang pertama kali diberikan oleh Menteri Agama, dan tidak menyangka juga karena selama ini menulis buku merupakan hobby justru mendapatkan bonus penghargaan dari beliau,” papar Sri Handani.

“Semoga dengan mendapatkan penghargaan ini kami dapat lebih baik lagi dalam mengabdikan diri di madrasah. Tetap semangat bekerja, menjalankan tugas sebagai guru dan kepala madrasah dengan ikhlas, untuk membawa nama harum MIN 2 Kulon Progo,” pungkas Sri Handani.

Secara simbolis penghargaan diberikan secara langsung oleh Menteri Agama dari masing-masing kategori. Pengawas, Kepala Madrasah, Guru, Tenaga Kependidikan, dan Siswa. (dan/abi)
Tetap sehat dan semangat
#LawanCovid-19

Kontributor : MIN2KP
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 20

Bagikan