Lengkapi Tugas Vaksinasi Siswa, Guru Pegawai MTsN 3 Bantul Lakukan Entry Data


Lengkapi Tugas Vaksinasi Siswa, Guru Pegawai MTsN 3 Bantul Lakukan Entry Data Entry data siswa MTsN 3 Bantul yang sudah divaksinasi kedua
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-10-03 14:13:08

Bantul (MTsN 3 Bantul) – Memasukkan data kegiatan siswa merupakan langkah  yang harus dilakukan oleh orang yang mempunyai keahlian entry data. Dalam hal ini diperlukan ahli Infomasi Teknologi (IT) yang minimal mempunyai karakter seorang teknisi. Di bidang pendidikan, keahlian IT ini sangat dibutuhkan dalam mendata siswa baik dalam kegiatan pembelajaran maupun kegiatan khusus termasuk vaksinasi Covid-19. Siswa yang sudah menerima vaksin dinyatakan boleh mengikuti kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) tentu saja disertai protokol kesehatan yang ketat.

Demikian yang dilakukan oleh MTsN 3 Bantul pada Sabtu (2/10/2021) saat semua siswa menerima vaksinasi Covid-19 kedua  yang masih bertempat di kompleks SMA Negeri 1 Imogiri. Kepala MTsN 3 Bantul Sugeng Muhari, S.Pd.Si menjelaskan bahwa pihaknya telah menyiapkan beberapa guru dan pegawai sebagai petugas IT yang berfungsi melakukan pendataan dan entry data siswa yang sudah melaksanakan vaksin. Dengan mencatat nomor induk kependudukan, maka setiap siswa yang sudah vaksin akan terdata secara otomatis dalam aplikasi serta berhak mendapatkan sertifikat vaksin secara daring.

Salah satu petugas IT MTsN 3 Bantul Dwi Arif Styapramono, S.Pd. menjelaskan bahwa pihaknya telah menangani pendataan siswa. “Kami mengacu pada screening vaksinasi untuk kemudian dientry datanya sesuai dengan kondisi siswa,” tutur Arif. Sementara itu petugas IT lain Asma juga disibukkan dengan pencatatan data siswa madrasahnya. Guru Matematika madrasah hijau Giriloyo tersebut bersama petugas lain secara cermat melakukan tugas dan kewajibannya memasukkan data siswa untuk melancarkan pendataan vaksinasi siswa. (ist)

 

Kontributor : MTSN3BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 40

Bagikan