Penuh Patriotik, Punggawa Dikmad Ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila


Penuh Patriotik, Punggawa Dikmad Ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila Kasi Guru bidang Dikmad ikuti upacara Hapsak virtual
Kategori : BIDANG/PEMBIMAS
Tanggal : 2021-10-02 00:20:30

Yogyakarta (Dikmad Kemenag DIY) – Hari Kesaktian Pancasila merupakan momen penting bagi bangsa Indonesia dalam sebuah peristiwa pembuktian diri berhasil lolos dari rongrongan terhadap Pancasila. Momen ini sangat penting diperingati dalam rangka memberikan hikmah bagi para generasi muda betapa besar pengorbanan para pahlawan revolusi dalam mempertahankan dasar negara. Pengorbanan  para pahlawan tersebut harus dihargai dengan penuh patriotik mengisi kemerdekaan bangsa ini menuju Indonesia maju.

Dalam rangka menghargai jasa para pahlawan revolusi tersebut para punggawa Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta pada Jumat (1/10/2021) sebagai bagian dari kewajiban para ASN dengan penuh patriotik mengikuti upacara Hari Kesaktian Pancasila secara virtual. Kepala Bidang Pendidikan Madrasah H. Muntolib, S.Ag, MSI menjelaskan bahwa sesuai dengan instruksi seluruh ASN diminta mengikuti upacara melalui layar siaran TVRI maupun melalui channel youtube.

Penuh Patriotik, Punggawa Dikmad Ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Sementara itu Kasi Guru Bidang Dikmad Edy Purwanto, S.Pd, M.Pd.Si yang mengikuti upacara melalui layar televisi via channel youtube mengaku senang dan bangga bisa mengikuti ritual resmi kenegaraan tersebut. “Alhamdulillah walaupun hanya melalui layar televisi, namun rasanya seperti mengikuti upacara langsung di lubang buaya,” tuturnya dengan penuh semangat. Kasi para pendidik itu mengikuti rangkaian upacara sampai akhir.

Kasi Sarana Prasarana Bidang Dikmad Bahrul Anwar, SH, MM juga dengan penuh patriotik dan semangat nasionalisme mengikuti rangkaian upacara Hari Kesaktian Pancasila dari rumahnya melalui layar televisi. Mengomentari perasaannya mengikuti upacara virtual, Bahrul mengatakan bangga dan bersyukur bisa menjalankan kewajibannya saat itu. “Saya berharap para generasi muda menghargai jasa para pahlawan revolusi dengan semangat belajar untuk kemajuan bangsa ini,” ungkapnya. (edp)

Kontributor : Bidang Dikmad
Editor : Bidang Dikmad
Dibaca : 23

Bagikan