Demi anak Didik, Guru BK Manembayo Gali Informasi dari Kegiatan Mapping Go CampusQu


Demi anak Didik, Guru BK Manembayo Gali Informasi dari Kegiatan Mapping Go CampusQu Guru BK ikuti kegiatan Mapping Go CampusQu
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-09-30 09:09:07

Bantul (MAN 4 Bantul) – Guru Bimbingan Konseling (BK) adalah sosok yang akan banyak terjun mengurusi anak didik dalam menentukan masa depan setelah lulus dari jenjang aliyah. Mereka akan mendampingi para siswa untuk menentukan perguruan tinggi dan jurusan. Untuk itu, mereka harus memiliki informasi yang banyak seputar Penerimaan Mahasiswa Baru di banyak perguruan tinggi.

Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) DIY membuat program Mapping Go CampusQu sebagai panduan para siswa untuk memilih perguruan tinggi dan jurusan. Dalam launching kegiatan itu pada Kamis (16/09/21), Guru BK Manembayo Andri Efriadi hadir untuk mencari informasi agar ia dapat membantu para siswa dalam menentukan tempat studi setelah lulus dari Manembayo. Andri mengikuti kegiatan dari awal hingga selesai.

Kepala Manembayo Singgih Sampurno memuji kegigihan gurunya dalam mencari informasi perguruan tinggi untuk anak didiknya. Ia melihat peran guru BK sangat besar dalam mendampingi anak sampai diterima di perguruan tinggi. “Kami harus mengucapkan banyak terimakasih kepada guru BK, Karenanya anak didik mudah mencari informasi tetang perguruan tinggi. Ia juga melayani unutk pendampingan,” ujar Singgih. (uun)   

Tetap Sehat dan Tetap Semangat Lawan Covid-19

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 19

Bagikan