MAN 4 Bantul Selenggarakan PPH Guna Evaluasi Serentak


MAN 4 Bantul Selenggarakan PPH Guna Evaluasi Serentak Siswa Ikuti Ujian
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-09-30 09:07:04

Bantul (MAN 4 Bantul) – Evaluasi merupakan kegiatan wajib dalam pembelajaran. Merujuk kepada kurikulum tahun 2013 tidak ada ujian tengah semester melainkan evaluasi diserahkan kepada guru masing-masing. Pada tahun pelajaran 2021/2022, MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo) mengadakan evaluasi tengah semester secara serentak yang diberi nama Pekan Penilaian Harian (PPH). Kegiatan itu dilaksanakan mulai Kamis (16/09/21).

PPH dilakukan setiap hari selama satu minggu. Setiap hari terdapat tiga mata pelajaran yang diujikan. Mata pelajaran Qur’an hadits diujikan pada hari pertama dan jam pertama. Manembayo melaksanakan PPH secara virtual menggunakan aplikasi Geschool. Aplikasi itu dapat merekap semua kegiatan siswa selama mengikuti PPH.

Kepala Manembayo Singgih Sampurno menjelaskan tetntang alasan madrasahnya mengadakan evaluasi tengah semester bersama-sama. Manembayo memiliki akses menggunakan aplikasi Geschool dari K2MA-DIY yang sayang jika tidak dimanfaatkan. “Kami mendapat fasilitas menggunakan aplikasi Geschool yang sangat memudahkan untuk melakukan evaluasi,” ujar Singgih. (uun)

Tetap Sehat dan Tetap Semangat Lawan Covid-19

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 30

Bagikan