Itjen Kemenag Raih Predikat Baik Dalam Telaah Sejawat


Itjen Kemenag Raih Predikat Baik Dalam Telaah Sejawat Irjen Kemenag, Deni Suardini, saat entry meeting telaah sejawat.
Kategori : INFORMASI
Tanggal : 2021-09-29 11:45:32

Jakarta (ItjenNews) - Inspektorat Jenderal Kementerian Agama (Itjen Kemenag) meraih predikat baik dalam pelaksanaan telaah sejawat yang dilakukan oleh Inspektorat Jenderal Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Itjen KLHK). Berdasarkan penilaian dari Itjen KLHK nilai kesesuaian praktik pengawasan intern pada Itjen Kemenag terhadap standar adalah 80,19 persen dengan predikat Baik.

Telaah Sejawat adalah kegiatan yang dilaksanakan unit pengawasan yang ditunjuk guna mendapatkan keyakinan bahwa pelaksanaan kegiatan audit telah sesuai dengan standar audit. Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) yang ditelaah adalah APIP yang ditunjuk untuk dilakukan telaah sejawat oleh APIP lain. Selain itu, telaah sejawat ini dilakukan untuk memperbaiki dan/atau meningkatkan efektivitas penerapan kode etik auditor intern, efisiensi dan efektivitas kegiatan pengawasan intern, serta pemenuhan harapan para pemangku kepentingan kepada APIP.

Hasil telaah sejawat yang dilaksanakan sejak 7 sampai dengan 24 September 2021 disambut baik oleh Inspektur Jenderal Kemenag, Deni Suardini.

"Barakallah, atas nama keluarga besar Itjen Kemenag, saya mengucapkan terima kasih ke semua tim pendamping yang tangguh dan kukuh," tutur Deni.

"Mari kita terus menjaga mutu pengawasan intern, antara lain dengan menindaklanjuti semua rekomendasi perbaikan," harap Deni. (sumber: Itjen Kemenag/mah)

Kontributor : Admin
Editor : Admin
Dibaca : 23

Bagikan