Tujuh Siswa MAN 1 Yogyakarta Raih Prestasi dalam Divya Competition


Tujuh Siswa MAN 1 Yogyakarta Raih Prestasi dalam Divya Competition
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-09-28 22:33:33

Yogyakarta (MAN 1 YK) - Sebanyak tujuh siswa MAN 1 Yogyakarta berhasil mendapatkan medali dalam Divya Competition. Ketujuh siswa tersebut antara lain, Sindri Sakanti, Naira Nathania, Nafisya Robitha, Alya Wilda Nur, Safira Aghna, Syifa Zuhro Alwana, dan Mikhailova Ken Paramitha.

Tujuh medali berhasil diraih dari bidang pelajaran yang berbeda-beda, satu medali emas dari bidang fisika, satu medali perak bidang fisika, dua medali perak bidang bahasa inggris, satu medali perak bidang biologi, satu medali perunggu pada bidang matematika & kimia, serta satu medali perunggu dari bidang bahasa inggris.

Divya Competition merupakan acara yang memfasilitasi siswa dalam meningkatkan potensi dan wawasan serta berkompetisi dibidang akademik. Kompetisi tersebut diselenggarakan oleh CV. Divya Cahaya Prestasi, Sabtu-Ahad (18-19/09/2021) melalui media daring yaitu googleform.

Salah satu siswa peraih medali perunggu bidang bahasa inggris, Mikhailova Ken Paramitha membagikan pengalamannya mengikuti Divya Competition.

 “Pertama itu setelah mendaftar dan memenuhi syarat ketentuan kami dimasukan ke dalam grup telegram untuk penyampaian informasi lebih lanjut. Tidak ada sistem penyisihan jadi kami hanya mengerjakan soal lomba  sekali dan menunggu pengumuman hasil perolehan,” papar siswi yang akrab disapa Mitha.

Mitha mengungkapkan bahwa dirinya memang menyukai bahasa inggris dan sudah tiga medali yang ia raih selama bersekolah di MAN 1 Yogyakarta.

Pengalaman berbeda disampaikan oleh Syifa Zuhro Alwana, siswi kelas 10 MIPA 3. “Soal-soalnya sangat menarik, karena benar-benar seperti soal nasional menggunakan bahasa inggris, maka membuat diri saya berpikir 2x lebih keras dan lebih teliti.”, ungkap siswi yang berhasil meraih medali perunggu bidang matematika dan kimia. (ksa/dzl)

 

Kontributor : MAN1YOGYA
Editor : Admin
Dibaca : 30

Bagikan