Kepala MAN 4 Bantul Datang ke Pondok Mitra untuk Sinergikan Pandampingan Siswa


Kepala MAN 4 Bantul Datang ke Pondok Mitra untuk Sinergikan Pandampingan Siswa Kepala Manembayo kunjungi pondok mitra
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-09-27 14:16:21

Bantul (MAN 4 Bantul) – MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo) memiliki banyak Pondok Pesantren Mitra. Pembagian tugas pimbaan siswa menjadi hal penting yang harus dibagi sesuai prosinya. Manembayo menitik beratkan pembinaan selama mengikuti Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di madrasah. Selebihnya Pondok Pesantren Mitra yang lebih banyak berperan.

Beberapa siswa Manembayo yang tinggal di Pondok Pesantren Mitra ada yang mengikuti program Sistem Kredit Semester (SKS). Program ini sedikit lebih berat dibanding kelas reguler. Karena siswa akan menyelesaikan pendidikannya hanya 2 tahun saja selama berada di jenjang aliyah. Pada Ahad (12/09/21) Kepala Manembayo Singgih Sampurno mendatang Pondok Pesantren Thariqul Jannah. Ia ditemani oleh guru bimbingan konseling Mukhroji Shidqi.

Kepala Manembayo ditemui oleh pengasuh pondok Muhammad Faizin. Dalam silaturrahmi itu itu kepala Manembayo mencoba bersinergi dengan pihak pondok terkait pembinaan siswa. Ia berharap kegiatan siswa Manembayo yang tinggal di pondok pesantren tidak tumpang tindih. “Kami tidak ingin siswa kami tertekan terlalu berat karena tidak ada sinergi antara kegiatan sekolah dan pondok,” ujar Singgih. (uun)

Tetap Sehat dan Tetap Semangat Lawan Covid-19

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 63

Bagikan