MTsN 2 Bantul Fasilitasi Siswa Kerjakan PTS Gasal Online di Madrasah


MTsN 2 Bantul Fasilitasi Siswa Kerjakan PTS Gasal Online di Madrasah Siswa MTsN 2 Bantul mengerjakan PTS di madrasah. (dok:tgh)
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-09-27 08:56:25

Bantul (MTsN 2 Bantul) - Penilaian Tengah Semester (PTS) me jadi salah satu bentuk program evaluasi pembelajaran yang dilakukan oleh madrasah untuk mengukur tingkat pemahaman siswa terkait materi yang telah diajarkan. PTS dilakukan secara mandiri oleh madrasah dengan ketentuan waktu dan soal yang disesuaikan dengan kondisi dan kemampuan Madrasah masing-masing. 

Sejak Rabu (22/9) lalu para siswa MTsN 2 Bantul menempuh PTS yang dilakukan secara online melalui media CBT E-learning madrasah. Soal PTS dibuat oleh guru mapel yang bersangkutan yang diunggah melalui akun admin PTS. Sejauh ini, tidak banyak kendala yang berarti. Para siswa kelas VII telah dibekali dengan cara mengakses soal CBT E-learning madrasah sejak awal tahun pembelajaran baru. Siswa dapat mengerjakan PTS ini dari rumah dengan menggunakan android masing-masing.

Meskipun demikian, madrasah tetap memberikan pelayanan terbaik kepada para siswa yang mengalami kendala tidak bisa mengangses soal PTS. Para siswa tersebut diminta hadir di madrasah untuk mengerjakan di ruang laboratorium komputer MTsN 2 Bantul dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Hari ini hanya ada 2 siswa yang mengerjakan di laboratorium komputer, sisanya Alhamdulillah sudah memiliki kuota dan mampu mengakses soal PTS dari rumah," Jelas Teguh Satria Jati, S.Pd. salah satu guru yang tergabung dalam tim PTS gasal, Jumat (24/9) lalu.

Harapannya mulai Minggu ini hingga tiga hari ke depan seluruh siswa telah mampu mengerjakan soal PTS dari rumah tanpa kendala yang berarti. Jika bisa demikian, artinya para siswa semestinya jg tidak mengalami kendala untuk terus mengikuti pembelajaran jarak jauh dengan tertib dan lancar. (yis)

Kontributor : MTSN2BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 108

Bagikan