Proktor MTsN 9 Bantul Ikuti Sosialisasi Raport Digital Madrasah


Proktor MTsN 9 Bantul Ikuti Sosialisasi Raport Digital Madrasah
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-09-23 15:42:31

Bantul (MTsN 9 Bantul)—Amin Iskandar, S.Pd., selaku proktor MTsN 9 Bantul mengikuti Sosialisasi Raport Digital Madrasah Jenjang MTs dan MA secara daring melalui Zoom, pada Sabtu (18/09/2021) malam. Kegiatan tersebut digelar oleh Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta dan diikuti oleh seluruh proktor MTs dan MA di DIY.

 

Amin mengatakan, RDM tersebut merupakan pembaruan dari aplikasi sebelumnya, yaitu Aplikasi Raport Digital (ARD). Dalam kegiatan tersebut, dijelaskan konsep penilaian secara umum. Kemudian, dilanjutkan dengan penilaian pengetahuan, keterampilan, KKM, dan diakhiri dengan penjelasan tentang RDM.

 

Menurut keterangan Amin, RDM tersebut dibuat oleh Zainuddin. Dirinya mengatakan Aplikasi RDM diharapkan dapat mendukung program Madrasah Digital di Kementerian Agama, agar dapat memberikan layanan yang cepat, tepat dan akurat kepada seluruh warga madrasah. Oleh karena itu, MTsN 9 Bantul pun akan menggunakan RDM yang dikelola oleh Amin.

 

“MTsN 9 Bantul akan menggunakan RDM versi hosting yang diintegrasikan ke website resmi MTsN 9 Bantul,” tutur Amin.

 

Lebih lanjut, Nur Hasanah Rahmawati, S.Ag., M.M., selaku Kepala MTsN 9 Bantul mengatakan akan menggunakan RDM pada semester ini. Adapun alamatnya di https://rdm.mtsn9bantul.sch.id. (and)

Kontributor : MTSN9BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 12

Bagikan