Peserta KSM Tingkat DIY Asal MTsN 8 Bantul Optimis Lolos Ke Tingkat Nasional


Peserta KSM Tingkat DIY Asal MTsN 8 Bantul Optimis Lolos Ke Tingkat Nasional Shafira Aurelia Azzahra peserta KSM tingkat DIY mata pelajaran IPS terintegrasi asal MTsN 8 Bantul sedang berpose bersama guru pembimbing, Wahyudi Supriyatno, S.Ag. Senin (20-09-2021) di MTsN 1 Yogyakarta sebelum pelaksanaan KSM dimulai. (Dok. Wahyudi)
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-09-23 11:00:00

Bantul (MTsN 8 Bantul) – Salah satu peserta Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) asal MTsN 8 Bantul, Shafira Aurelia Azzahra merasa optimis lolos ke KSM tingkat nasional usai mengikuti ajang KSM tingkat DIY, Senin (20-09-2021) di MTsN 1 Yogyakarta. Siswi kelas IX.A tersebut telah berusaha semaksimal mungkin mempersiapkan ajang KSM tingkat DIY bersama guru pembimbing, Wahyudi Supriyatno, S.Ag. “Semoga usaha lahiriah diiringi do’a semuanya untuk saya di ajang KSM ini membuahkan hasil terbaik yaitu lolos ke tingkat nasional. Aamiin” harap Shafira. “Saya juga bersyukur bisa menjadi salah satu peserta di ajang bergengsi di madrasah ini” lanjut Shafira.

Shafira adalah salah satu peserta KSM tingkat DIY mata pelajaran IPS dari MTsN 8 Bantul. Peserta juara 1 tingkat kabupaten tersebut berlaga di KSM tingkat DIY bersama 164 siswa dinobatkan sebagai juara 1 hingga 3 pada mata pelajaran Matematika terintegrasi, IPA terintegrasi, dan IPS terintegrasi di 5 Kabupaten/Kota di DIY. Setiap mata pelajaran akan dipilih juara 1 – 3 dan hanya ada 3 siswa yang akan diikutkan ke KSM tingkat nasional yaitu mereka yang juara 1 di setiap mata pelajaran.

Peserta KSM Tingkat DIY Asal MTsN 8 Bantul Optimis Lolos Ke Tingkat Nasional

Pelaksanaan KSM tingkat DIY sempat mundur dari jadwal pelaksanakaan yaitu sedianya pukul 07.30 menjadi pukul 10.00 WIB. Kesempatan tersebut dimanfaatkan oleh Shafira untuk melaksanakan sholat dhuha dan mempelajari kembali materi pelajaran bersama guru pembimbing, Wahyudi yang turut mendampingi Shafira di ajang KSM tingkat DIY tersebut hingga selesai. Ia berharap Shafira terus maju ke tahap selanjutnya. “Harapan kami selaku guru pembimbing dan tentunya ini harapan juga seluruh keluarga besar MTsN 8 Bantul semoga Shafira lolos ke tingkat nasional dan menjadi kejutan besar berhasil menyabet juara di tingkat nasional” harap Wahyudi.

Kepala MTsN 8 Bantul, H. Sugiyono, S.Pd. berharap besar pada Shafira dapat mengulang prestasi menyabet juara 1 di KSM tingkat Kabupaten bulan lalu. Madrasah terus mendukung Shafira dan Wahyudi dalam mempersiapkan ajang bergengsi dengan fasilitas yang dimilki. “Besar harapan kami Shafira bisa membawa nama baik kembali MTsN 8 Bantul di ajang ini dan ini akan menjadi bukti bahwa madrasah kami juga mampu bersaing di ajang bergengsi tingkat DIY” tutur Sugiyono. Ketika ditanya target madrasah di ajang KSM ini, Sugiyono menjawab dengan optimis. “Insya Allah Shafira Juara 1 di tingkat DIY dan mudah-mudahan masuk 3 besar di tingkat Nasional” pungkasnya (jkp).

Kontributor : MTSN8BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 30

Bagikan