Siswa MAN 1 Yogyakarta Borong Prestasi pada OSN Global Youth Action


Siswa MAN 1 Yogyakarta Borong Prestasi pada OSN Global Youth Action
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-09-22 20:31:23

Yogyakarta (MAN 1 YK) -- Olimpiade Sains Nasional (OSN) Global Youth Action kembali diselenggarakan. Kompetisi tingkat nasional berbasis online ini memanfaatkan media google form dan youtube dalam penyelenggaraan lomba. OSN Global Youth Action yang diselenggarakan, Ahad (12/09/2021) mampu membawa siswa-siswi MAN 1 Yogyakarta meraih medali emas, perak dan perunggu.

Siswa yang berhasil meraih medali emas ialah Indah Puan Kamalia pada Bidang Bahasa Inggris dan Nilta Manzilla pada Bidang Kimia. Untuk perolehan medali perak diraih oleh Mizda Annis Kamila bidang astronomi, Muhammad Hafiz Osmon bidang sejarah dan Nafeeza Kayla P. pada bidang bahasa inggris.

Sedangkan perolahan medali perunggu diraih oleh Muhammad Rizqi Hudaya bidang bahasa ingris serta pada bidang biologi diraih oleh Adiba Refalina, Silfi Maulida F., Salsa Alifya, dan Kaylila Firli Kamalin.

Ungkapan rasa senang disampaikan oleh salah satu peserta, Muhammad Rizqi Hudaya. “Yang pasti senang sekali kerena ini OSN yang pertama saya ikuti dan sebelumnya di SMP belum pernah mengikuti lomba bidang bahasa inggris”, ungkap siswa kelas 10 yang akrab disapa Rizqi itu.

Begitu juga dengan Indah Puan Kamila, ia merasa senang karena mendapat pengalaman baru. “Menyenangkan karena mendapat pengalaman baru dan wawasan baru.  Saya juga termotivasi untuk menambah pengetahuan dan pengalaman, ikut berpartirtisipasi serta mengembangkan bakat melalui ikut OSN ini,”tutur siswi yang kini baru duduk dibangku kelas 10 ini.(ksa/dzl)

Kontributor : MAN1YOGYA
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 54

Bagikan