MAN 4 Bantul Siap Selenggarakan ANBK Setelah Ikuti Gladi Bersih


MAN 4 Bantul Siap Selenggarakan ANBK Setelah Ikuti Gladi Bersih Siswa ikuti gladi bersih ANBK
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-09-22 12:42:17

Bantul (MAN 4 Bantul) – Tahun 2021 kegiatan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) akan dilaksanakan. ANBK adalah kegiatan pengganti Ujian Nasional yang sudah dihapus pada tahun 2020 yang lalu. Peserta ANBK bukan lagi siswa kelas 12 seperti ujian nasional melainkan kelas 11. Dalam mensukseskan ANBK 2021, panitia sudah melakukan beberapa ujian coba.

Siswa MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo) kelas 11 sudah beberapa kali mengikuti ujicoba ANBK. Terakhir adalah gladi bersih yang dilaksankan pada Senin (06/09/21) di ruang Laboratorium Komputer Madrasah. Gladi bersih dilaksanakan sebanyak 3 sesi. Dalam pelaksanaan gladi bersih kegiatan ANBK dapat berjalan dengan lancar.

Kepala Manembayo Singgih Sampurno menjelaskan bahwa kegiatan ANBK sudah diujicobakan cukup lama. Awalnya pengujian server dilanjutkan dengan perangkat yang ada sekolah. Beberapa simulasi dan ujicoba terakhir berupa gladi bersih. “Kami sudah siap melaksanakan ANBK tahun 2021. Hal itu dilihat dari lancarnya gladi bersih. Baik siswa maupun sarana dan prasarana juga sudah siap,” ujar Singgih. (uun)   

Tetap Sehat dan Tetap Semangat Lawan Covid-19

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 42

Bagikan