Hindari Kerumunan, 3000 Pelajar Se-Kapanewon Piyungan Ikuti Vaksinasi Secara Bergiliran


Hindari Kerumunan, 3000 Pelajar Se-Kapanewon Piyungan Ikuti Vaksinasi Secara Bergiliran
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-09-22 12:10:08

Bantul (MTsN 7 Bantul) -- Kegiatan vaksinasi pelajar Se-Kapanewon Piyungan dilaksanakan hari Rabu (22/09/2021) di SMPN 1 Piyungan. Sesuai perencanaan, 3000 pelajar secara bergiliran akan hadir untuk mengikuti program vaksinasi ini. Kegiatan vaksinasi pelajar ini merupakan kerjasama antara sekolah/madrasah Se-Kapanewon Piyungan dengan Polres Bantul dan Polsek Piyungan.

Iptu Moh. Widayadi Sanani selaku Panit 1 Binmas Polsek Piyungan menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya persiapan pembelajaran tatap muka yang dicanangkan oleh pemerintah. "Ini untuk menyukseskan program persiapan pembelajaran tatap muka yang dicanangkan oleh pemerintah, kita para stakeholder di Kapanewoon pasti akan bahu-membahu menyukseskan program vaksinasi pelajar ini," papar Moh. Widayadi Sanani.

Hindari Kerumunan, 3000 Pelajar Se-Kapanewon Piyungan Ikuti Vaksinasi Secara Bergiliran

Pada pelaksanaannya para pelajar hadir secara bergiliran ke SMPN 1 Piyungan sebagai tempat vaksinasi. Sejak pagi terlihat para pelajar dari SMPN 1 Piyungan datang lebih dulu, kemudian disusul pelajar dari MTsN 7 Bantul, menuju siang hari terlihat para santri dari Ponpes Islamic Center Bin Baz.

Tutik Husniati, S.Ag., M.S.I. Kepala MTsN 7 Bantul yang juga terlibat dalam kepanitiaan menyampaikan bahwa memang kehadiran 3000 pelajar dikonsep secara bergiliran. "Memang sengaja dibuat datang bergiliran, hal ini dilakukan agar tidak terjadi kerumunan. Jangan sampai niat baik kita mengadakan acara vaksinasi ini malah berubah jadi salah satu tempat penyebaran Covid-19," ujar Tutik Husniati. (day)

Kontributor : MTSN7BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 91

Bagikan