3000 Pelajar Ikuti Vaksinasi Pelajar Se-Pokja Piyungan


3000 Pelajar Ikuti Vaksinasi Pelajar Se-Pokja Piyungan
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-09-22 12:01:41

Bantul (MTsN 7 Bantul) - Sekolah dan Madrasah yang tergabung dalam Pokja Kapanewon Piyungan bekerja sama dengan Polsek Piyungan dan Polres Bantul menyelenggarakan vaksinasi pelajar. 3000 dosis vaksin Covid-19 telah disiapkan untuk diberikan kepada pelajar Se-Kapanewon Piyungan. Kegiatan yang sudah dimulai sejak pukul 07.00 ini dilaksanakan di SMPN 1 Piyungan pada Rabu (22/09/2021).

Secara bergiliran para pelajar dari setiap sekolah/madrasah datang sesuai jadwal yang telah ditentukan. Beberapa Kepala Sekolah/Madrasah hadir memantau kegiatan vaksinasi tersebut. "Siswa-siswa dari tiap sekolah/madrasah diberikan jadwal masing-masing, agar tidak terjadi penumpukan ketika melaksanakan vaksinasi," papar Tutik Husniati, S.Ag., M.S.I. selaku Kepala MTsN 7 Bantul.

3000 Pelajar Ikuti Vaksinasi Pelajar Se-Pokja Piyungan

Selain itu para pelajar juga diberikan denah petunjuk sebelumnya agar tidak bingung ketika di kolasi vaksinasi. "Siswa juga diberikan denah lokasi satu hari sebelum vaksinasi agar tidak bingung. Tentunya ketika vaksinasi juga ada guru yang ikut membantu mengarahkan siswa," tambah Tutik Husniati.

Pada kesempatan lain Kasat Binmas Polres Bantul, AKP Antu Nugrahanto, S.H. yang juga ikut meninjau vaksinasi pelajar ini menyatakan bahwa secara umum kegiatan berjalan dengan lancar, walau ada beberapa kendala kecil namun langsung dapat diatasi dengan sigap oleh panitia. "Panitia yang sebagian besar adalah guru-guru ini kinerjanya bagus dan sigap, sehingga sejauh ini kegiatan berjalan dengan lancar. Saya mewakili kepolisian mengucapkan banyak terima kasih kepada para panitia yang terlibat dalam vaksinasi pelajar ini," tutup Nugrahanto. (day)

Kontributor : MTSN7BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 82

Bagikan