Pakis MAN 2 Kulon Progo; Sinergisitas dalam Sukses Studi Lanjut


Pakis MAN 2 Kulon Progo; Sinergisitas dalam Sukses Studi Lanjut Guru dan pegawai MAN 2 Kulon Progo saat mengikuti Pakis Lima melalui zoom meeting, (16/9/2021).
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-09-21 14:49:56

Kulon Progo (MAN 2 KP) – Sapa Kamis (Pakis) MAN 2 Kulon Progo  merupakan rapat koordinasi yang dilakukan MAN 2 Kulon Progo tiap hari Kamis siang melalui zoom meeting. Pakis kali ini membahas program sukses studi lanjut. Pakis digelar diikuti semua guru dan pegawai Kamis (16/9/2021) dengan host Farida Ari Kusuma, S.Pd., Guru Matematika sekaligus staf Kehumasan MAN 2 Kulon Progo.

“Meskipun masih pandemi, banyak prestasi yang diraih MAN 2 Kulon Progo selama satu bulan ini antara lain prestasi siswa dibidang bahasa Jawa lima besar tingkat Kabupaten, prestasi guru juara dua nasional grand final reviuwer buku oleh Marisstesa Harsal, S.Pd guru bahasa Indonesia, prestasi madrasah dengan lolosnya adiwiyata mandiri tingkat provinsi sehingga maju ke tingkat nasional,” jelas kepala MAN 2 Kulon Progo Hartiningsih, M.Pd, saat memberi sambutan.

Pakis MAN 2 Kulon Progo; Sinergisitas dalam Sukses Studi Lanjut

“Agenda kegiatan madrasah ke depan meliputi ANBK, pemilos, workshop jurnalistik dan kehumasan, pembuatan video pembelajaran, program inovasi, wisuda tahfiz, Jumat barkah, dan tim mercusuar,” imbuhnya.

Selanjutnya program sukses studi lanjut dijelaskan oleh Imam Muttaqien, S.TP. selaku koordinator studi lanjut.  Program ini dapat sukses harus ada sinergisitas semua komponen di madrasah. “Komponen madrasah meliputi guru, pegawai, dan siswa.  Studi lanjut dapat melalui SNMPTN atau SBMPTN. SNMPTN menggunakan nilai raport dan 40% siswa bisa daftar SNMPTN maka perlu penambahan jam mapel untuk menghadapi SNMPTN dan SBMPTN. Panambahan TPS/IQ sehingga madrasah menyiapkan buku-buku tersebut.  Selain itu, Try Out materi SBMPTN dari dalam dan luar madrasah,” papar Imam.

Pakis berjalan dengan lancer, dengan program kerja dan capaian hasil disampaikan oleh tiap wakil kepala madrasah yang meliputi bidang kurikulum, kesiswaan, sarpras, keagamaan, keterampilan, dan humas. Semuanya terbentuk dalam wadah tim manajemen. (est)

Kontributor : MAN2KP
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 21

Bagikan