Tradisi Santunan Muharrom, Realitas Ibadah MTsN 3 Bantul


Tradisi Santunan Muharrom, Realitas Ibadah MTsN 3 Bantul Penyerahan santunan Muharrom
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2019-09-12 13:45:06

Bantul (MTsN 3 Bantul) – Madrasah sangat lekat dengan kegiatan keagamaan, di setiap tempat dan waktu dalam lingkungan madrasah selalu diwarnai dengan suasana religius. Bahkan setiap kegiatan pembelajaran baik di dalam maupun di luar kelas, yang bersifat akademik maupun non akademik selalu dihiasi dengan rona keagamaan. Di sela-sela pembelajaran pun juga sering dijumpai pengamalan ibadah yang lebih bersifat realistis tidak sekedar teoritis.

Demikian yang dilakukan oleh MTsN 3 Bantul dalam menunjukkan realitas ibadah di madrasah, mentradisikan santunan di bulan Muharrom atau di tahun baru hijriyah. Pada Rabu (11/9) madrasah hijau Giriloyo itu mlanjutkan program mulia dengan memberi santunan kepada 40 siswa madrasah yang masuk dalam kriteria mendapat santunan. Kriteria itu meliputi siswa yang bersekolah di MTsN 3 Bantul yang tergolong yatim dan atau piatu serta orang tuanya dhuafa.

Tradisi Santunan Muharrom, Realitas Ibadah MTsN 3 Bantul

Penyerahan santunan dilakukan oleh Waka Humas MTsN 3 Bantul Setiyono, S.Ag. kepada puluhan anak didiknya tersebut. Penyerahan dilaksanakan di aula madrasah yang berhadapan langsung dengan mushola Riyaduththolibin MTsN 3 Bantul. Santunan yang mencapai jutaan rupiah itu berasal dari keihklasan guru pegawai madrasah ditambah infaq jumat dari para siswa. Itulah realitas ibadah di madrasah yang telah mentradisikan santunan anak di bulan Muharrom. (ist)

Kontributor : MTSN3BANTUL
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 202

Bagikan