2 Regu Pramuka MTsN 7 Sleman Bersiap Ikuti LT II Tingkat Kepanewon Pakem


2 Regu Pramuka MTsN 7 Sleman Bersiap Ikuti LT II Tingkat Kepanewon Pakem Peserta didik sedang berlatih membuat miniatur menara pandang.
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-09-17 07:00:02

Sleman (MTsN 7 Sleman) – Gerakan Pramuka MTsN 7 Sleman menggelar latihan guna mempersiapkan diri dalam  Lomba Tingkat (LT) II Tingkat Kepanewon Pakem pada Kamis (16/09/2021). Latihan ini diselenggarakan di halaman MTsN 7 Sleman dengan tetap mematuhi protokoler kesehatan mengingat masih dalam kondisi pandemi seperti sakarang ini.

Lomba yang diselenggarakan oleh Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Pakem ini terdiri dari 7 mata lomba yaitu : Pionerring (Miniatur menara pandang kaki III dan kaki IV), Cerdas Cermat Pramuka, Pembuatan vidio tengtang Covid19, Pembuatan poster tentang Covid19, Geguritan, PBB Tongkat, dan Teknologi Tepat Guna (TTG). Lomba ini dilaksanakan secara offline dan online sebagai upaya untuk tetap mematuhi protokoler kesehatan dimasa pandemi.

Dalam LT II ini Gerakan Pramuka MTsN 7 Sleman mengirim 1 regu putra dan 1 regu putri yang tiap regunya terdiri dari 8 siswa. Kedua regu tersebut didampingi oleh 3 pembina yaitu Kak Endah, Kak Rahmi dan Kak Sri. Pada latihan kali ini kakak pembina lebih fokus pada mata lomba yang sulit dilaksanakan secara daring seperti Pionerring (Miniatur menara pandang kaki III dan kaki IV) serta PBB Tongkat. Sedangkan untuk lomba yang lainnya bisa dilaksanakan pembimbingan secara daring.

Kepala MTsN 7 Sleman Dra. H. Titik Susilawati, M.Pd menyambut dengan baik pelaksanaan lomba Pramuka tersebut setelah beberapa waktu terpaksa diselenggarakan secara virtual mengingat kondisi yang terjadi saat ini.”Dengan adanya LT II ini saya berharap akan memunculkan semangat untuk meraih prestasi yang lebih tinggi lagi dan membawa nama harum MTsN 7 Sleman”,ujarnya.

Rahmi Hidayat, S.Pd, selaku pembina Pramuka merasa sangat senang dan bersyukur bisa berlatih kembali secara langsung dengan peserta didik  “Harapan kami bisa menunjukkan bahwa kami bisa bersaing dan berprestasi dengan SMP / MTs se Kepanewon Pakem serta membawa MTsN 7 Sleman semakin dikenal masyarakat”, pinta Rahmi. (rdt)

 

 

 

 

 

 

Kontributor : MTSN7SLEMAN
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 24

Bagikan