MTsN Bantul, Adakan Pengajian Wali Siswa Virtual di Tengah Pandemi


MTsN Bantul, Adakan Pengajian Wali Siswa Virtual di Tengah Pandemi
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-09-12 20:21:03

Bantul (MTsN 4 Bantul) - Meskipun pandemic covid-19  belum berakhir, MTsN 4 Bantul hidupkan kembali pengajian wali siswa secara virtual, Ahad(12/9/2021). Pengajian wali murid tiap Ahad Legi yang dilaksanakan di pagi hari tersebut sebelumnya rutin dilaksanakan setiap bulan. Karena Pandemi kegiatan sempet berhenti dan baru bulan September 2021 ini dihidupkan kembali meskipun belum dilaksanakan tatap muka.

Pengajian yang diperuntukkan bagi orang tua wali siswa dan guru pegawai MTsN 4 Bantul ini diberi nama pengajian Ahad Legi. Pengajian diikuti oleh semua orang tua wali siswa kelas 7,8 dan 9 dan berlangsung pukul 07.00WIB setiap Ahad Legi. Dalam kesempatan tersebut juga diberikan informasi – informasi actual tentang program madrasah dan perkembangan kondisi madrasah terkini.

MTsN Bantul, Adakan Pengajian Wali Siswa Virtual di Tengah Pandemi

Dalam sambutan pengajian, Kepala Madrasah Siti Solichah,S.Pd menyampaikan beberapa hal kegiatan madrasah di Bulan September 2021.

“Di Bulan September ini ada agenda siswa berupa Try Out Persiapan Asesment Nasional (AN), Les untuk persiapan AN dan Les untuk Persiapan Asesmen Standarisasi Pendidikan Daerah (ASPD) bagi siswa kelas 9, dimohon bapak ibu orang tua wali siswa bekerja sama dalam mendukung kegiatan madrasah ini,”ujar Siti Solichah.

Pengajian Ahad Legi ini menghadirkan narasumber Ustad Muhammad Rumaizijat,S.PdI dari Pondok Pesantren Annur Ngrukem. Hikmah Tausiyah disampaikan mengenai tahapan-tahapan membentuk Anak sholih yang bisa dilakukan oleh orang tua.

“Kita diamanatkan oleh Allah swt untuk mendidik anak. Kita berkewajiban mendidik anak menjadi anak sholih. Tahapan membentuk anak sholih tersebut dimulai mencari jodoh yang tepat, Pada proses pernikahan menghadirkan orang – orang sholih, ulama yang mendoakan kebaikan rumah tangga yang akan dibangun, berikan nama anak yang baik dan bermakna, berikan kasih sayang sama kepada anak-anaknya, dan berikan Pendidikan Islam atau ajarkan Al Quran dan hadist pada anak-anaknya,”ujar Ustad Rumaizijat yang sering disapa Gus Rum.

Gus Rum juga mengajak agar orang tua mendidik anak dengan menyekolahkan di madrasah agar ilmu agama dan akhlak anak terjaga. Maka upaya mendidik anak pada pondok pesantren juga menjadi pertimbangan orang tua agar ilmu agama anak lebih matang.

Pengajian berlangsung selama satu setengah jam dan dapat diikuti guru/pegawai dan orang tua wali siswa dengan melalui zoom meeting dan live streaming melalui youtube MTs Negeri 4 Bantul. Pengajian dipandu oleh Kaharja dan host oleh Muhammad Faturahman,S.PdI dan cohost Rr.Widyastuti Wiraningrum,SS dan M.Niam S.Ag.(khj)

Kontributor : MTSN 4 BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 32

Bagikan