MTsN 2 Bantul Sosialisasikan Program Riset 2021


MTsN 2 Bantul Sosialisasikan Program Riset 2021 Program Riset MTsN 2 Bantul (dok:yis)
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-09-12 14:37:33

Bantul (MTsN 2 Bantul)-SK sebagai madrasah Riset yang diterima oleh MTsN 2 Bantul awal tahun 2021 menjadi titik tolak madrasah dalam menggeliatkan program riset. Riset bertujuan meningkatkan kemampuan kognitif dan skill siswa ditengah tantangan abad 21.

Banyak hal yang telah diupayakan sejauh ini. Bahkan 4 kelompok riset siswa MTsN 2 Bantul telah berhasil meraih 3 gold 1 silver medal dalam ajang perlombaan riset internasional. Sejak bulan April 2021, MTsN 2 Bantul telah mengambil langkah berani untuk menjaring siswa dan bekerja sama dengan lembaga pembinaan riset. Siswa pun harus nenempa dirinya satu Minggu sekali untuk pembimbingan riset ini. 

Disamping itu, dalam kegiatan Sosialisasi Program MTsN 2 Bantul yang dilaksanakan pada tanggal 8,9,dan 10 September 2021, Musa Surahman, S.Ag. selaku kepala madrasah memberikan pemaparan program unggulan madrasah diantaranya Riset. Sosialisasi dilakukan secara daring melalui google meeting.

Antusiasme orang tua dan wali siswa dalam mengikuti kegiatan sosialisasi ini tampak nyata. meskipun dilakukan di malam hari, rata-rata peserta meeting mencapai 80%, lebih dari 100, baik kelas VII, VIII, dan IX.

"Bapak ibu, ayo kita dukung program riset ini dengan baik sehingga anak-anak menjadi generasi yang kritis, kreatif, dan inovatif," ungkap Musa Surahman kepada POT MTsN 2 Bantul.

Madrasah juga menerapkan pembelajaran riset secara intrakurikuler untuk semua kelas pararel dan telah mengondisikan para guru menggunakan RPP berbasis riset. (yis)

Kontributor : MTSN2BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 89

Bagikan