Ujudkan Matsayo Berseri, MTs Negeri 1 Yogyakarta Adakan Tamanisasi


Ujudkan Matsayo Berseri, MTs Negeri 1 Yogyakarta Adakan Tamanisasi MTs Negeri 1 Yogyakarta adakan tamanisasi
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-09-11 20:04:04

Yogyakarta (MTsN 1 Yogyakarta) -- Adanya taman di lingkungan sekitar menambah suasana sejuk dan asri. Begitupun taman yang ada di lingkungan madrasah, akan membuat rasa nyaman bagi siswa saat belajar maupun guru/pegawai bekerja. Guna wujudkan lingkungan madrasah yang bersih, sehat, asri dan ijo royo-royo, MTsN 1 Yogyakarta, Sabtu (11/9/2021) mengadakan gerakan tamanisasi.

"Setelah mengawalinya dengan sosialisasi program Matsayo Berseri, sekarang saatnya mewujudkannya. Kita akan bersama-sama melaksanakan tamanisasi dan kemudian merawatnya" ungkap Muhammad Iriyadi, Kepala MTsN 1 Yogyakarta, saat memberikan pengarahan kepada guru dan pegawai menjelang tamanisasi.

Tamanisasi dikerjakan oleh guru dan pegawai MTsN 1 Yogyakarta. Semua guru dan pegawai diberikan kepercayaan untuk merawat taman sesuai dengan kelompok dan jatah lokasinya.

"Semua guru dan pegawai akan dibagi menjadi beberapa kelompok oleh bidang sarpras. Setiap kelompok kemudian akan bertugas menata, merawat, menyirami dan menyiangi taman sesuai dengan pembagian lokasinya" imbuh Iriyadi

Tamanisasi yang dilakukan MTsN 1 Yogyakarta, sebagai ujud slogan Matsayo Berseri juga sebagai bentuk realisasi salah satu  program unggulan yang dimotori UKS MTsN 1 Yogyakarta.

"Tamanisasi madrasah menjadi salah satu program unggulan UKS, kami ajak semua bapak ibu guru dan pegawai untuk terlibat langsung dalam pelaksanaannya. Bidang sarana dan prasarana sebagai motor kegiatan, semoga program ini bisa terwujud lebih baik" jelas Nurwidiati, Koordinator UKS MTsN 1 Yogyakarta yang akrab dengan panggilan Miss Wid.

"Semoga dengan saling bahu membahu dan rasa andarbeni, lingkungan madrasah bersih, sehat, asri dan ijo royo royo menjadi terwujud. Slogan Matsayo Berseri semakin nyata" pungkas Miss Wid. (Tim Publikasi Matsayo)

Kontributor : MTSN1YOGYA
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 24

Bagikan