Menulis dan Berbagi, Herastuti Pustakawan MAN 1 Yogyakarta Hibahkan Buku Karya Tulisnya


Menulis dan Berbagi, Herastuti Pustakawan MAN 1 Yogyakarta Hibahkan Buku Karya Tulisnya
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-09-11 19:47:39

Yogyakarta (MAN 1 YK)---Pustakawan MAN 1 Yogyakarta, Herastuti, A.Md memberikan hibah buku kepada M.TsN 5 Gunung Kidul, Jum’at (10/09/2021,) di ruang pertemuan Perpustakaan dan Laboratorium terpadu, lantai 1.

Kepala MTsN 5 Gunung Kidul, Dedy Mustadjab, S.Pd.I, MA berkenan menerima secara langsung hibah tersebut, setelah menerima hibah buku dari perpustakaan MAN 1 Yogyakarta.

“Terimakasih kepada Ibu Herastuti atas bukunya, semoga hibah buku ini dapat memberi manfaat dalam meningkatkan literasi civitas akademika,”ujarnya.

Buku yang dihibahkan secara pribadi ini bejudul “Antologi Darma Wanita” dan “Anakku Penyejuk Mata”. Salah satu dari buku tersebut merupakan hasil karya Herastuti dalam buku berjudul “Antologi Darma Wanita”, yang berisi tentang peran wanita dalam berbagai sisi, termasuk kisah-kisah inspiratif wanita dalam menjalani perannya.

“Motivasi hibah buku karya antologi perdana saya dan karya adik saya ini agar inspirasi-inspirasi yang kami tulis bisa bermanfaat atau dapat lebih  diambil manfaatnya oleh banyak orang”, papar perempuan yang akrab disapa Bu Hera.

Lebih lanjut ia menambahkan bahwa ide awal tulisannya dalam buku tersebut adalah rasa syukur karena suaminya mendapatkan tindakan medis utk penyakitnya  dengan tepat, dan alhamdulillah menjadi sehat.

“Menurut saya begitu penting seseorang menguasai literasi dalam beragam aspek kehidupan termasuk pekerjaan. Pekerjaan tak lepas dari sebuah sinergi antara rasa tanggung jawab, perilaku/tingkah laku, komunikasi baik lisan maupun melalui tulisan sehingga dapat mengoptimalkan hasil pekerjaan”, ungkapnya. (lis/dzl)

Kontributor : MAN1YOGYA
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 61

Bagikan