MAN 2 Kulon Progo Adakan Rakor Evaluasi dan Pemantapan Program ZI WBK-WBBM


MAN 2 Kulon Progo  Adakan Rakor Evaluasi dan Pemantapan Program ZI WBK-WBBM Hartiningsih saat memimpin Rapat Koordinasi Evaluasi dan Pemantapan Program ZI WBK-WBBM, (7/9).
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-09-09 23:34:01

Kulon Progo (MAN 2 KP) –  Dalam menghadapai penilaian Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBM) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) oleh KemenPAN/RB, MAN 2 Kulon Progo mengadakan rapat koordinasi evaluasi dan pemantapan, Selasa (7/9/2021) di Aula Gedung Pusat Pembelajaran Unit 2 yang dihadiri oleh tim Zona Integritas.

Dalam sambutannya Kepala MAN 2 Kulon Progo Hartiningsih, M.Pd. mengatakan pentingnya persiapan dalam menghadapi penilaian KemenPAN/RB dengan cara telaah analisis prosentase. ”Menindaklanjuti catatan yang sudah dilakukan dan seharusnya dilakukan agar terwujudnya madrasah WBK dan WBBM maka masalah-masalah yang ada harus segera kita cari solusinya dan intinya update eviden-eviden yang baru,” jelas Hartiningsih.

MAN 2 Kulon Progo  Adakan Rakor Evaluasi dan Pemantapan Program ZI WBK-WBBM

MAN 2 Kulon Progo  Adakan Rakor Evaluasi dan Pemantapan Program ZI WBK-WBBM

“Penilaian ZI WBK WBBM oleh KemenPAN/RB meliputi survei responden sistem gugur, eviden sudah dikirim tidak bisa diupgrade, presentasi dilakukan secara zoom atau ofline sehingga perlu menyiapkan PPT oleh tim agen perubahan yang meliputi profil madrasah, prestasi madrasah, befor dan after dari enam komponen ZI yang dibuktikan eviden, program inovasi yang efektif dan kebermanfaatan di masa pandemi dan yang terakhir observasi lapangan,” imbuh Hartiningsih.

Selanjutnya dalam rakor juga membentuk petugas untuk menyambut tim penilai ZI WBK WBBM dari kemenPAN/RB yang dipimpin oleh Ketua ZI MAN 2 Kulon Progo Drs. Amir Ma’ruf, M.A. Selain itu juga membentuk tim khusus untuk menghadapi penilaian meliputi tim PPT, media sosial/web, pelayanan publik, inovasi, dan before after. (est/ast)

Kontributor : MAN2KP
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 20

Bagikan