Gandeng Berbagai Elemen, Kemenag DIY Targetkan 2000 Peserta Vaksinasi di PP Nurul Haromain Kulon Progo


Gandeng Berbagai Elemen, Kemenag DIY Targetkan 2000 Peserta Vaksinasi di PP Nurul Haromain Kulon Progo
Kategori : KANWIL
Tanggal : 2021-09-09 13:28:45

Kulon Progo (Humas Kemenag DIY) – Kanwil Kementerian Agama DIY terus berkomitmen mendukung suksesnya program vaksinasi Covid-19. Kali ini bersama dengan Pemerintah Daerah Kulon Progo, Baznas Kulon Progo, TNI, Polri dan PCNU Kulon Progo vaksinasi digelar di Pondok Pesantren Nurul Haromain, Sentolo Kulon Progo, Kamis (9/9/2021). Kegiatan menargetkan 2000 peserta dari unsur Kiai, santri, pengurus PCNU Kulon Progo dan masyarakat umum.

Kepala Kanwil Kementerian Agama DIY, Dr. H. Masmin, Afif, M.Ag. yang meninjau secara langsung, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang terlibat. Termasuk kepada KH. Muhammad Sirojan Muniro yang telah memberikan berbagai fasilitas untuk pelaksanaan. Menurut Masmin, vaksinasi merupakan ikhtiar dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Gandeng Berbagai Elemen, Kemenag DIY Targetkan 2000 Peserta Vaksinasi di PP Nurul Haromain Kulon Progo

“Vaksinasi merupakan ikhtiar untuk mencegah penyebaran Covid-19, dan berimbas pada pemulihan sektor ekonomi,” ungkap Masmin. Ia pun berpesan meskipun DIY mengalami penurunan dari dari level 4 ke level 3, namun masyarakat tidak boleh lengah.

Sementara Bupati Kulon Progo, Drs. H. Sutedjo dalam sambutannya berpesan meskipun sudah mendapatkan suntikan vaksin, masyarakat diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan. “Kami berpesan kepada seluruh warga masyarakat walaupun sudah mendapatkan vaksin dosis 1 dan 2 jangan lantas jumawa, lengah dan tidak mau memakai masker lagi,” ujar Sutedjo.

Sebelumnya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kulon Progo, HM. Wahib Jamil, M.Pd. melaporkan kegiatan yang digelar mendapat dukungan dari Baznas Kulon Progo, TNI, Polri dan PCNU Kulon Progo. Ia menyebut target peserta 2000 orang berasal dari Kiai dan Santri dari beberapa Pondok Pesantren di Kulon Progo, pengurus PCNU Kulon Progo serta masyarakat sekitar.

Ketika ditemui menjelang acara, Jamil menjelaskan untuk siswa madrasah di Kulon Progo telah digelar vaksinasi serupa mengikuti kegiatan yang diadakan Puskesmas dan berbagai Kapanewon yang ada di Kulon Progo. Langkah tersebut sebagai upaya ikut menyukseskan program vaksinasi Covid-19. [eko]

Kontributor : Eko Triyanto
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 111

Bagikan