MAN 2 Kulon Progo Siapkan 6 Siswa Terbaiknya di KSMP dan KSNP 2021


MAN 2 Kulon Progo Siapkan 6 Siswa Terbaiknya di KSMP dan KSNP 2021 Hartingsih saat memberikan motivasi kepada enam siswa terbaiknya hadapi KSMP dan KSNP, (31/8/2021).
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-09-04 15:52:49

Kulon Progo (MAN2KP-MANDAKU) . Prestasi tak akan pernah timbul tanpa sebuah dukungan. Sama halnya dengan MAN 2 Kulon Progo yang selalu mendukung dan mengapresiasi prestasi siswanya. Setelah lolos KSM (Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Provinsi) yang diselenggarakan Kementerian Agama dan KSN (Kompetisi Sains Nasional Tingkat Provinsi) Tingkat Kabupaten dengan penyelenggara Dinas Pendidikan, selanjutnya mereka akan melaju ke ajang KSM dan KSN tingkat Provinsi. Untuk menggelorakan semangat mereka, MAN 2 Kulon Progo menggelar rapat koordinasi yang diselenggarakan Selasa kemarin, (31/8/2021) di Aula Kampus 2 MAN 2 Kulon Progo. Dihadirkan pula keenam siswa yang hendak bertanding berikut seluruh guru pembimbing yang terlibat.

Rapat diselenggarakan sebagai upaya untuk mendukung dan menyukseskan ajang bergengsi siswa tingkat SMA/MA. MAN 2 Kulon Progo mengirimkan enam siswa terbaiknya mengikuti ajang tersebut yang terdiri dari siswa kelas XI maupun kelas XII. Keenam siswa tersebut yakni di ajang KSMP dan KSNP bersiap Annisa Ayu Muthi'ah mapel Fisika (XI MIPA 2) dan M. Hilman Al Fawwaz mapel Geografi (XI IPS 3). Sedang di ajang KSMP, bersiap  Anindhita Damayanti mapel Matematika (XII MIPA 1) dan  JB Fui Icha Ye Syen mapel Ekonomi (XII IPS 2). Kemudian di KSNP bersiap  Liina Lailatussa'adah (XI IPS 1) mapel Kebumian dan Aditya Ramadani Mapel Geografi (XII IPS 4).

MAN 2 Kulon Progo Siapkan 6 Siswa Terbaiknya di KSMP dan KSNP 2021

MAN 2 Kulon Progo Siapkan 6 Siswa Terbaiknya di KSMP dan KSNP 2021

MAN 2 Kulon Progo Siapkan 6 Siswa Terbaiknya di KSMP dan KSNP 2021

Kepala Madrasah, Hartiningsih,M.Pd., mengaku sangat mengapresiasi dan memberi dukungan kepada keenam siswa terbaiknya. "Semangat dan gelorakan daya juang untuk mencapai sukses dan kelancaran di ajang setahun sekali ini, Nak. Semoga Allah selalu meridai langkah-langkah kalian dalam belajar dan bimbingan. Bapak dan Ibu Guru akan sekuat tenaga memfasilitasi kalian dalam pembimbingan," ungkapnya.

Sementara itu Aditya Ramadani yang maju KSNP mapel Geofrafi menuturkan kesiapannya jelang pelaksanaan 13 s.d. 16 September mendatang, sedang KSMP pelaksanaan 18 s.d. 20 September. “Insyaallah, saya siap mengikuti KSNP tahun ini dengan maksimal karena dari madrasah telah mengadakan pembimbingan dan telah memfasilitasi baik secara offline maupun online,” tutur, remaja yang memang hobi belajar ilmu bumi ini. (mar/ast)

Kontributor : MAN2KP
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 31

Bagikan