Tingkatkan Kegiatan Ibadah, MTsN 6 Bantul Rutin Adakan "Mari Jumpa"


Tingkatkan Kegiatan Ibadah, MTsN 6 Bantul Rutin Adakan "Mari Jumpa"
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-09-04 15:07:37

Bantul (MTsN 6 Bantul) - Doa dan usaha adalah kekuatan utama, keduanya harus berjalan seimbang. Berikhtiar adalah wajib. Maka barangsiapa mau berikhtiar, ikhtiarnya akan dicatat sebagai ibadah.

Jika ikhtiarnya membuahkan hasil, maka setidaknya ia akan mendapat 2 (dua) keuntungan. Pertama, ia akan memperoleh pahala dari Allah SWT. Kedua, ia akan mendapat keberhasilan atau manfaat dari apa yang telah ia usahakan. Hal ini sangat diyakini oleh keluarga besar MTsN 6 Bantul. Doa dan usaha adalah sebuah kombinasi yang wajib di jalani oleh setiap umat manusia.

Untuk itulah diadakan kegiatan "Mari Jumpa" atau Mujahadah Rutin Jumat Pagi setiap minggunya di hari Jumat. Bulan September ini, kegiatan "Mari Jumpa" diawali pada Jumat (3/09/2021) dan diikuti oleh seluruh guru, karyawan dan seluruh siswa. Kepala MTsN 6 Bantul, Mafrudah adalah inisiator jalannya kegiatan keagamaan di madrasah yang telah 2 tahun dipimpinnya tersebut. Dalam acara yang diadakan secara virtual melalui zoom meeting ini, Mafrudah mengajak seluruh warga Matsanaba untuk senantiasa mensyukuri segala karunia Allah SWT dengan memanjat doa-doa terbaik kepada Sang Maha Kuasa. "Bapak ibu dan siswa sekalian, marilah kita meluangkan waktu sejenak, memanjatkan doa dan mengucap syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan karuniaNya kepada kita, semoga Allah senantiasa memberikan keselamatan kepada kita semua dalam bekerja dan menuntut ilmu melalui kegiatan mujahadah rutin Jumat pagi," kata Mafrudah dalam sambutannya.

Bertugas sebagai pemandu jalannya acara Miftahul Bahri, S.Pd selaku ketua rumpun agama dan Ihsanuddin, S.Pd sebagai petugas pemandu doa. "Alhamdulillah kita bisa melaksanakan kegiatan mujahadah setiap hari jumat, di sela-sela aktifitas mengajar, semoga kegiatan ini makin mendekatkan diri kita kepada Allah SWT, " kata guru Penjasorkes Galih Bekti Nugraha. Acara digelar pukul 7 pagi dan berjalan dengan lancar selama kurang lebih 30 menit. (rt)

Kontributor : MTSN6BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 16

Bagikan