MTsN 10 Sleman Jabarkan Visi Madrasah dalam Rapat Kerja


 MTsN 10 Sleman Jabarkan Visi Madrasah dalam Rapat Kerja
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-09-02 03:27:43

Sleman (MTsN 10Sleman)—Visi Madrasah MTs N 10 Sleman adalah Mewujudkan Madrasah Riset, Unggul dalam Prestasi, Berwawasan Lingkungan, Berdasarkan Qurani. Guna mewujudakan visi tersebut, MTsN 10  Sleman (Matsesa)   menggelar Rapat Kerja Rabu, (1/09/2021) di aula madrasah. Tanpa abai prokes pandemi 19, raker diikuti  segenap guru dan  pegawai. Hadir pada kesempatan itu Kakanmenag Sleman H. Sidik Pramono, S.Ag, MSi., Pengawas Pembina Madrasah Drs. H Qomarudin, M.Pd.I, dan perwakilan Komite Mts N 10 Seman.

Mengingat kondisi pandemi, rapat kerja dijadwalkan tidak memakan waktu lama. Penyusunan detail program telah digodog tim waka dan staf madrasah beberapa waktu sebelumnya.  Raker diplenokan dengan  penyaji Waka Kurikulum Haryanto, S.Pd., Waka Kesiswaan Sargiyono, S.Pd.,  Waka Humas Dra. Sumaryani, dan Waka Sarpras H. Eka Wahyudi, S.Pd.

Bidang kurikulum mengunggulkan kelas riset dan pengembangan program ahfiz Quran di samping program harian selama setahun. Di samping itu, program pengamalan  keagamaan akan terus diunggulkan sebagai ruh madrasah. “Ke depan kita akan mewujudkan pula program robotik guna menjawab tantangan zaman, “ ujar Haryanto  menambahkan.

Keunggulan siswa dalam prestasi akademik dan pembangunan karakter menjadi titik tolak kesiswaan dalam penyusunan  program kerja. “Saya mengapresiasi tim kesiswaan yang behasil mengantar  berbagai macam prestasi siswa. Ke depan saya harapkan kerja sama yang lebih baik dari semua unsur, “ungkap Sargiyono.

 Tak kalah penting, publikasi, pencitraan, dan peningkatan kegiatan sosial menjadi menjadi unggulan program kerja humas. Di era teknologi informatika, pencitraan (branding) menjadi hal penting untuk menunjukkan eksistensi madrasah. “Kami rutin mengunggah kegiatan dan madrasah di media sosial facebook, instagram, dan berita di web kanwil da kemenag Sleman, “ ujar Sumaryani memaparkan.

 Di bawah komando Eka Wahyudi, bidang sarana prasarana berusaha mewujudkan sarana dan prasarana fisik guna menunjang kinerja ,dan kenyamanan pembelajaran madrasah.”Di era pandemi ini pembangunan dan pembenahan fisik madrasah terus berlangsung dan akan dilanjutkan melalui program kerja tahun ini, “ungkap Eka Wahyudi.(nsw)

Kontributor : MTSN10SLEMAN
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 108

Bagikan