Jelang Penilaian Akreditasi Perpustakaan, MTsN 6 Bantul Adakan Pelatihan Pembuatan Batik Shibori


Jelang Penilaian Akreditasi Perpustakaan, MTsN 6 Bantul Adakan Pelatihan Pembuatan Batik Shibori
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-09-01 21:53:17

Bantul (MTsN 6 Bantul) - Akreditasi perpustakaan sekolah merupakan bentuk pengakuan pemerintah terhadap arti penting eksistensi perpustakaan di dunia pendidikan. Terdapat banyak komponen yang menjadi penilaian dalam menentukan penilaian akreditasi sebuah perpustakaan. Salah satunya adalah komponen penguatan kinerja. Dalam komponen tersebut terdapat beberapa aspek, diantaranya aspek keunikan.

Dalam aspek keunikan ini contohnya memuat alat peraga, mainan tradisional, alat-alat ketrampilan, hasil ketrampilan, dll. Dalam rangka mewujudkan hal tersebut perpustakaan De' Talenta Lib milik MTsN 6 Bantul mengadakan pelatihan pembuatan batik Shibori pad Selasa (31/08/2021) di halaman madrasah. Hal ini guna mempersiapkan perpustakaan De'Talenta Lib menghadapi akreditasi perpustakaan pada bulan Oktober mendatang. Hadir membuka pelatihan Kepala MTsN 6 Bantul, Mafrudah S.Ag.,M.Pd.I.

Jelang Penilaian Akreditasi Perpustakaan, MTsN 6 Bantul Adakan Pelatihan Pembuatan Batik Shibori

Dalam sambutannya, Mafrudah memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada kepala perpustakaan yang telah menginisiasi jalannya acara. " Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi saya setinggi-tingginya kepada kepala perpustakaan, Eli Widayati, M.Pd yang telah menginisiasi jalannya acara, semoga dengan kegiatan ini dapat meningkatkan kreativitas seni bapak ibu guru, karyawan dalam rangka mendukung aspek keunikan menyongsong akreditasi perpustakaan di MTsN 6 Bantul," kata Mafrudah. Narasumber dalam pelatihan adalah H. Mulyo Rejoso, S.Pd dan Fauka Nurul, S.Pd. Pelatihan diikuti oleh 20 orang guru dan karyawan sejak pukul 9 pagi.

" Saya sangat senang dan menjadi tertarik dengan proses pembuatan batik Shibori ini, butuh ketelatenan dan kesabaran agar tercipta hasil yang menawan, terima kasih sudah diijinkan mengikuti pelatihan ini," kata Sumini salah seorang peserta. Diakhir sesi, seluruh peserta pelatihan menunjukkan hasil kreatifitas dan menyimpannya sebagai koleksi perpustakaan. (rt)

Kontributor : MTSN6BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 370

Bagikan