MCK untuk Pesantren Diserahkan, Kabid PAKIS Berharap Bisa Tingkatkan Pola Hidup Sehat


MCK untuk Pesantren Diserahkan, Kabid PAKIS Berharap Bisa Tingkatkan Pola Hidup Sehat
Kategori : BIDANG/PEMBIMAS
Tanggal : 2021-08-31 00:55:43

Sleman (Humas Kemenag DIY) -  Kanwil Kemenag DIY melalui Seksi Pontren dan Ma'had Aly Bidang PKIS bekerjasama dengan Balai Prasarana Permukiman Wilayah DIY Kementerian PUPR, meresmikan dan menyerahkan proyek saranan mandi, cuci dan kakus (MCK) di dua pondok pesantren di Wilayah Sleman DIY, Senin (30/8/2021). Kegiatan berlangsung di Pondok Pesantren Hidayatullah Ngaglik Sleman dan Pondok Pesantren Al - Mubarok Turi Sleman.

 

MCK untuk Pesantren Diserahkan, Kabid PAKIS Berharap Bisa Tingkatkan Pola Hidup Sehat

Kegiatan ini merupakan program dari Kementerian PUPR untuk membantu pengadaan MCK yang representatif di lingkungan pesantren. Untuk tahun 2021 ini Pondok Pesantren di DIY mendapatkan alokasi bantuan pembangunan MCK sejumlah 91 lokasi yang tersebar di wilayah kabupaten kota se-DIY.

 

Ini merupakan hari pertama kegiatan serahterima pekerjaan proyek MCK pesantren. Hadir dalam acara tersebut Kepala Balai PPW DIY, Kasatker PPP BP BPPW DIY, PPK Sanitasi BPPW DIY, Anggota Komisi V DPR RI, Kabid Pakis Kanwil Kemenag DIY, Kasi Pontren dan Ma'had Ali Bidang PAKIS, Kontraktor Pelaksana CV. Atalina 29, Konsultan Supervisi PT. Wastu Anopema dan Direksi pekerjaan, serta pengasuh pesantren, para ustadz dan pengurus pesantren.

 

Dalam sambutannya Kabid Pakis, Buchori Muslim menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang sudah mendukung program kegiatan ini sampai selesai diserahterimakan. “Kami mengucapkan teruma kasih kepada semua pihak yang terlibat, khususnya pihak Kementerian PUPR serta Anggota komisi V DPR RI  yang sudah mengalokasikan bantuan MCK untuk Pesantren di DIY,” ungkapnya.

 

Ia pun berharap ke depan dengan adanya bantuan pembangunan MCK dari Kementerian PUPR ini semoga sarana dan prasaran penunjang kesehatan di pesantren khususnya MCK semakin bagus, bersih dan sehat. [anm/eko]

Kontributor : Eko Triyanto
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 118

Bagikan