Guru MAN 4 Bantul Deklarasikan Kawasan Tanpa Rokok di Lingkungan Madrasah dengan Tanda Tangan


Guru MAN 4 Bantul Deklarasikan Kawasan Tanpa Rokok di Lingkungan Madrasah dengan Tanda Tangan Guru Manembayo tandatangani papan deklarasi
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-08-29 00:06:01

Bantul (MAN 4 Bantul) – Rumah Sehat Baznas Yogyakarta mengadakan sosialisasi dan deklarasi kawasan tanpa rokok di MAN 4 Bantul Yogyakarta (Manembayo). Tujuannya adalah untuk mengkampanyekan bahaya rokok untuk kesehatan. Terlebih Manembayo adalah lembaga pendidikan yang dapat membantu untuk mensukseskan kampanye tersebut.

Kepala Manembayo Singgih Sampurno membenarkan jika Rumah Sehat Baznas Yogyakarta telah meminta izin untuk melakukan sosialisasi dan deklarasi di madrasah pada Rabu (18/08/21). Manembayo telah menyiapkan 45 guru dan pegawai dalam kegiatan tersebut. “Rumah Sehat Baznas telah meminta izin untuk mengadkan sosialisasi. Dengan senang hari kami berikan izin,” ujar Singgih.

Sosialisasi yang dilakukan oleh tim Rumah Sehat Baznas berisi tentang pengenalan rokok dan bahan-bahannya. Selian itu bahaya rokok bagi kesehatan juga dijelaskan dengan terperinci oleh tim Rumah Sehat. Pada akhri acara dilakukan deklarasi kawasan tanpa rokok di Manembayo dengan cara membubuhkan tanda tangan di banner kosong. (uun)

Tetap Sehat dan Tetap Semangat Lawan Covid-19

Kontributor : MAN4BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 46

Bagikan