165 Pemenang KSM Kabupaten/Kota Berhak Maju Tingkat DIY


165 Pemenang KSM Kabupaten/Kota Berhak Maju Tingkat DIY
Kategori : KANWIL
Tanggal : 2021-08-28 21:19:38

Yogyakarta (Humas Kemenag DIY)—Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta, Dr. Masmin Afif, M.Ag, memberikan ucapan selamat kepada 165 pemenang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kabupaten/Kota se-DIY. Mereka adalah para juara l, ll, dan lll masing-masing cabang pada ajang perlombaan sains siswa madrasah tersebut.

“Selamat kepada seluruh juara tingkat kabupaten/kota, semoga dapat terus menebar prestasi di tingkat DIY,” tandas Kakanwil, Sabtu (28/08/2021) di Yogyakarta. Kakanwil berharap, kompetisi di level DIY akan melahirkan juara yang benar-benar kompetitif. 

“Harapan kita bersama agar nantinya para juara tingkat DIY dapat beprestasi di ajang serupa tingkat nasional,” sambung Kakanwil.

Saat meninjau langsung pelaksanaan di MIN 2 Sleman beberapa waktu kemarin, Kakanwil menyebut jika KSM membangun ghirah siswa madrasah untuk berkompetisi dalam pengembangan dan penguatan ilmu pengetahuan dan teknologi. Juga untuk peningkatan mutu dan daya saing madrasah. “Integrasi sains dan Islam menuju madrasah mandiri berprestasi. Dan meski dilaksanakan secara daring, KSM tetap berjalan maksimal,” jelasnya waktu itu.

Ditambahkan Kepala Bidang Pendidikan Madrasah, Muntolib, para pemenang tingkat kabupaten/kota berhak melaju ke Tingkat Kanwil D.I.Yogyakarta yang akan digelar pada 18-20 September 2021. “Nantinya para juara tingkat DIY akan melaju di tingkat nasional yang menurut rencana dihelat pada 23-24 Oktober 2021 mendatang,” ujar Muntolib.

Daftar Pemenang KSM Tingkat Kabupaten/Kota selengkapnya dapat dilihat melalui portal info KSM website Ditjen Pendidikan Islam Kemenag RI. (bap)

Kontributor : Bramma Aji Putra
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 236

Bagikan