Nisrina Labibah MAN 2 Kulon Progo, Anggota Tim Paskibraka Kulon Progo 2021


Nisrina Labibah MAN 2 Kulon Progo, Anggota Tim Paskibraka Kulon Progo 2021 Nisrina Labibah Siswa MAN 2 Kulon Progo, yang terpilih menjadi anggota Tim Paskibraka Kulon Progo 2021
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-08-28 15:41:52

Kulon Progo (MAN 2 Kulon Progo) – Kebanggaan dan rasa haru menyaksikan Tim Paskibraka mengibarkan bendera merah putih dalam upacara HUT kemerdekaan RI di Kantor Pemerintah Kabupaten Kulon Progo, Selasa lalu (17/08/2021). Lebih bangga lagi, diantara mereka ada siswa MAN 2 Kulon Progo yang terpilih sebagai Tim Paskibraka bersama siswa siswi sekolah lain di Kulon Progo. Melalui link You Tube Kulonprogo TV https://youtu.be/GNir7WlH6I0 seluruh ASN (Aparatur Sipil Negara) Kemenag Kabupaten Kulon  Progo, tak terkecuali MAN 2 Kulon Progo  juga mengikuti upacara secara virtual dan meninggalkan pesan kehadiran dan dukungan.

Nisrina Labibah, anak kedua dari empat bersaudara kelahiran Plumbon Temon, mewakili MAN 2 Kulon Progo terpilih sebagai tim Paskibraka Kabupaten Kulon Progo. Ia lolos dengan seleksi yang panjang dan ketat, meliputi tes tertulis dan tes fisik. Setelah lolos seleksi Nisrina bersama Tim Paskibraka lainnya harus menjalani proses karantina selama dua minggu. Dalam proses karantina para siswa Paskibraka digembleng mental dan fisik oleh pelatih-pelatih dari TNI, Polri, dan Purnapaskibra Indonesia.

Nisrina Labibah MAN 2 Kulon Progo, Anggota Tim Paskibraka Kulon Progo 2021

Nisrina Labibah MAN 2 Kulon Progo, Anggota Tim Paskibraka Kulon Progo 2021

Kepala MAN 2 Kulon Progo, Hartiningsih, M.Pd., merasa terharu dan mengucapkan selamat kepada Nisrina atas prestasinya. Madrasah sangat bangga dan memberi apresiasi atas keberhasilannya. “Menjadi Tim Paskibraka adalah sebuah pengalaman yang sangat luar biasa dan tidak akan terlupakan. Tugas seorang Paskibraka tidak akan pernah berhenti  setelah menjalankan tugas mengibarkan bendera merah putih. Akan tetapi tugas seorang Paskibraka sepanjang hayat untuk terus membela dan  menjaga kehormatan bangsa dan negara,”ujar Hartiningsih.

“Semoga tiap tahun akan selalu ada siswa MAN 2 Kulon Progo yang bisa mengikuti jejak Nisrina menjadi Tim Paskibraka, tidak hanya di tingkat kabupaten tetapi bisa lolos menjadi Paskibraka tingkat nasional,” harap Hartiningsih.

Selama proses karantina, panitia sangat memperhatikan kebugaran dan protokol kesehatan seluruh Tim Paskibraka. Apalagi masih di masa pandemi, kesehatan mereka selalu dipantau mulai dari suhu tubuh, tensi, vaksin, makanan, dan olah raga. Melalui whatsapp Nisrina merasa senang atas terpilihnya menjadi bagian dari Paskibraka Kabupaten Kulon Progo. “Banyak pengalaman yang diperoleh selama pelatihan antara lain kedisiplinan, kejujuran, dan kemandirian.  .  ”ungkap Nisrina. (est/ast)

 

Kontributor : MAN2KP
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 32

Bagikan