Kepala MTsN 9 Bantul Narasumber Pelatihan Calon Fasprov PKB Guru Zona 3A


Kepala MTsN 9 Bantul Narasumber Pelatihan Calon Fasprov PKB Guru Zona 3A
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-08-26 23:01:03

Bantul (MTsN 9 Bantul)--Nur Hasanah Rahmawati, S.Ag., M.M., Kepala MTsN 9 Bantul menjadi narasumber dalam Pelatihan Calon Fasilitator Provinsi PKB Guru Madrasah Zona 3A yang dilaksanakan di Hotel Aston Banua, Banjarbaru, Kalimantan Selatan pada tanggal 23-25 Agustus 2021.
Atik, sapaan akrabnya, mengisi materi dalam Pelatihan Calon Fasilitator Provinsi, sebagai salah satu dari 17 Instruktur Nasional program PKB Guru Madrasah mata pelajaran Bahasa Inggris. Peserta Pelatihan Calon Fasilitator Provinsi PKB Guru Madrasah Zona 3A meliputi peserta dari Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, dan Kalimantan Timur. Setiap provinsi mengirim 3-6 orang peserta yang telah lolos seleksi calon Fasilitator Provinsi.

Kegiatan Pelatihan Calon Fasilitator Provinsi ini merupakan kelanjutan dari program PKB Guru yang diselenggarakan oleh GTK Kementerian Agama Republik Indonesia. Kegiatan Pelatihan Calon Fasilitator Provinsi ini sebetulnya dilaksanakan mulai tanggal 18-21 Agustus 2021 secara daring, dilanjut dengan kegiatan secara luring pada tanggal 23-25 Agustus 2021 sesuai dengan zonasi wilayah PKB Guru Madrasah masing-masing.

Melalui pelatihan para fasilitator, diharapkan mampu mendorong KKG/MGMP/MGBK sebagai komunitas belajar bagi guru-guru madrasah untuk melaksanakan PKB. Untuk menjamin mutu penyelenggaraan PKB guru di KKG/MGMP/MGBK, para fasilitator pada kelompok kerja ditunjuk sebagai pihak yang melakukan fasilitasi dan pendampingan pada pelaksanaan PKB guru. Tahap selanjutnya, Fasilitator Provinsi yang akan menjadi pelatih di tingkat kabupaten/kota dan menjadi fasilitator pelaksanaan PKB Guru dan Tenaga Kependidikan di tingkat Kabupaten/Kota.

Salah satu peserta, Kartini, S.Pd. Guru MTsN 6 Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan dalam kegiatan pelatihan membagikan pengalamannya.

“Alhamdulillah, kegiatan pelatihan calon  fasilitator provinsi MTs khususnya mata pelajaran Bahasa Inggris yang sudah dilaksanakan kemarin sangat luar biasa, karena kami di sana sangat dilayani dengan pelayanan yang luar biasa, terlebih lagi kami mendapatkan ilmu dari narasumber/Instruktur Nasional yang juga sangat luar biasa, sangat berkompeten dan profesional  di bidangnya sehingga kami mendapat arahan dan goal yang jelas dalam mentransfer ilmu dan amanah yang diberikan kepada Fasilitator Daerah," ungkap Kartini. (aw)

Kontributor : MTSN9BANTUL
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 24

Bagikan