Lolos 50 Besar, MTsN 1 Gunungkidul Lakukan Bimbingan Intensif untuk Pemilihan 10 Besar dalam Ajang MYRES 2021


Lolos 50 Besar, MTsN 1 Gunungkidul Lakukan Bimbingan Intensif untuk Pemilihan 10 Besar dalam Ajang MYRES 2021 MTs N 1 Gunungkidul melakukan bimbingan menuju 10 besar.
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-08-25 13:50:46

Gunungkidul (MTSN 1 GK)—Dasya Abigayla Sutrisno, siswa kelas VIII C MTs N 1 Gunungkidul masuk ke dalam 50 besar dalam ajang kompetisi Madrasah Young Researchers Supercamp (MYRES) 2021. Dasya mengajukan penelitian dalam bidang Matematika, Sains, dan Teknologi (MST) dengan Judul “Bathroom Acces for Blinde People: Inovasi Teknologi Bantu Tunanetra Sebagai Upaya Kemandirian Penyandang Tunanetra di Kamar Mandi. “

Untuk mempersiapkan seleksi menuju 10 besar, MTs N 1 Gunungkidul mempersiapkan dengan sangat matang. Setiap hari, Dasya melakukan bimbingan tentang bagaimana cara menyampaikan presentasi dengan baik. “Meskipun Gunungkidul masih menerapkan PPKM, namun kami seoptimal mungkin mefasilitasi Dasya untuk melakukan bimbingan. Tentu saja dengan protokol kesehatan lengkap. Kami berharap kompetisi ini bisa menjadi pengalaman yang berharga untuk siswa. “ tandas Ngadiyan, S.Pd.I., M.S.I., selaku Kepala MTs N 1 Gunungkidul.

Pada Jum’at (27/08) Dasya akan mempresentasikan proposal penelitian di hadapan para Juri. Presentasi tersebut akan diselenggarakan via zoom. “Semoga dalam presentasi nanti diberi kemudahan dan kelancaran sehingga mendapatkan hasil yang optimal,” tambah Ngadiyan. (rra)

Kontributor : MTSN1GK
Editor : Bramma Aji Putra
Dibaca : 144

Bagikan