Ratusan Siswa MTsN 1 Yogyakarta Ikuti Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama


Ratusan Siswa MTsN 1 Yogyakarta Ikuti Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama Siswa MTsN 1 Yogyakarta Ikuti Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama
Kategori : MADRASAH
Tanggal : 2021-08-25 10:55:30

Yogyakarta (MTsN 1 Yogyakarta) - Dalam rangka percepatan penanganan COVID-19 dan pembelajaran tatap muka di madrasah, maka seluruh peserta didik harus mengikuti vaksinasi. Ratusan siswa MTsN 1 Yogyakarta mengikuti vaksinasi Covid-19 dosis pertama yang difasilitasi oleh Pemerintah Kota Yogyakarta. Kegiatan vaksinasi dosis pertama tersebut dilaksanakan di halaman kantor PDAM Tirta Marta Yogyakarta pada Selasa (24/08/2021). 

Para siswa yang terdiri atas siswa kelas 7, 8, dan 9 tersebut menjalani vaksinasi dosis pertama dengan tertib. Hal ini tentu tak lepas dari dukungan dan kerjasama tim yang bertugas. Tak hanya dari pihak penyelenggara tetapi juga dari tim sukses vaksinasi MTsN 1 Yogyakarta yang turut terjun ke lapangan demi mendukung kelancaran dan ketertiban program vaksinasi. Hal ini sebagaimana diamanatkan oleh Kepala Madrasah Muhammad Iriyadi agar para guru dan pegawai turut mendukung suksesnya pelaksanaan vaksinasi bagi siswa MTsN 1 Yogyakarta. “Kita upayakan semaksimal mungkin dalam mengikuti vaksinasi massal untuk siswa MTsN 1 Yogyakarta  agar berjalan lancar dan tertib,” tandasnya.

Ratusan Siswa MTsN 1 Yogyakarta Ikuti Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama

Ratusan Siswa MTsN 1 Yogyakarta Ikuti Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama

Ratusan Siswa MTsN 1 Yogyakarta Ikuti Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama

Tim MTsN 1 Yogyakarta membagi waktu pelaksanaan vaksinasi para siswa menjadi 3 sesi, masing-masing sesi urut untuk tiap jenjang dimulai dari pukul 08.00. Para siswa yang datang tepat waktu sesuai dengan pembagian sesi tersebut menunjukkan bahwa mereka antusias mengikuti kegiatan vaksinasi. Hal tersebut tentunya juga tak lepas dari dukungan para orang tua siswa.

Sementara itu, salah satu siswa MTsN 1 Yogyakarta, Valent, ditemui usai mendapatkan suntikan vaksin, mengaku antusias mengikuti vaksinasi dan berharap bisa segera sekolah tatap muka setelah selama ini belajar dari rumah. “Tidak sakit, tapi cukup deg-degan awalnya. Antusias ikut vaksin karena pengen segera belajar tatap muka di kelas bersama teman-teman,” ujar siswa yang merupakan ketua OSIM tersebut.

Di tengah peningkatan kasus positif Covid-19 yang masih cukup tinggi, vaksinasi merupakan salah satu ikhtiar yang dapat dilakukan untuk menurunkan risiko penularan. Iriyadi berpesan agar para siswa tetap tertib menjalankan prokes 5M meskipun sudah divaksin. Ia pun berharap semoga dengan suksesnya program vaksinasi ini, harapan untuk sekolah tatap muka dapat segera terwujud. (tpm)

#sudahvaksin #tetapjagaprokes

 

 

Kontributor : MTSN1YOGYA
Editor : Eko Triyanto
Dibaca : 9

Bagikan